Cara Buat Puding Oreo Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Selamat datang di artikel kali ini yang akan membahas tentang cara membuat puding oreo yang sederhana dan mudah untuk diikuti. Puding oreo ini merupakan salah satu dessert yang sangat disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis dan kenyalnya yang lembut.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Untuk membuat puding oreo yang sederhana ini, Sobat Sederhana membutuhkan beberapa bahan yang mudah didapatkan di toko atau supermarket terdekat. Berikut bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Oreo
10 buah
Susu cair
500 ml
Gula pasir
100 gram
Tepung maizena
2 sendok makan
Vanili
1 sendok teh

Pastikan Sobat Sederhana sudah menyiapkan semua bahan sebelum memulai proses pembuatan puding.

Langkah-Langkah Membuat Puding Oreo

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat puding oreo yang sederhana dan mudah untuk diikuti:

1. Menghaluskan Oreo

Pertama-tama, Sobat Sederhana perlu menghaluskan oreo dengan cara memecahkannya dan menumbuknya menggunakan blender atau food processor. Pastikan Oreo benar-benar halus, tanpa ada yang pecah atau menggumpal.

2. Membuat Adonan Puding

Selanjutnya, Sobat Sederhana perlu membuat adonan puding dengan mencampurkan susu cair, gula pasir, tepung maizena, dan vanili ke dalam panci. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

3. Membuat Oreonya

Setelah adonan puding tercampur rata, masukkan oreo yang sudah dihaluskan ke dalam panci adonan puding. Aduk kembali hingga tercampur rata. Pastikan tidak ada gumpalan yang terbentuk.

4. Memasak Adonan Puding

Panaskan panci adonan puding dengan api sedang. Aduk-aduk terus hingga adonan puding menjadi kental dan mengental. Pastikan tidak ada endapan yang terbentuk di dasar panci.

5. Menjadikan Puding

Saat adonan puding sudah mengental, matikan api dan tuang puding oreo ke dalam cetakan yang sudah disediakan. Biarkan hingga puding oreo mencapai suhu ruang.

TRENDING 🔥  Cara Menyederhanakan Pecahan Kelas 10 Kurikulum 2013

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bisakah Susu Cair Dihitung dengan Air?

Tidak disarankan menggunakan air sebagai pengganti susu cair karena tekstur dan cita rasa puding tidak akan sama dengan menggunakan susu cair. Tetapi, jika Anda tidak memiliki susu cair, Anda bisa membuat susu cair dari susu bubuk.

2. Bisakah Puding Oreo Dibuat Tanpa Tepung Maizena?

Tepung maizena berfungsi sebagai pengental pada adonan puding sehingga penting untuk digunakan. Jika tidak menggunakan tepung maizena, puding oreo tidak akan mengental dan hasilnya akan kurang memuaskan.

3. Bisakah Menambahkan Topping pada Puding Oreo?

Tentu saja! Anda bisa menambahkan topping seperti krim kocok atau buah-buahan sesuai dengan selera. Tambahkan topping setelah puding oreo selesai dipanaskan dan didinginkan.

Kesimpulan

Itulah cara membuat puding oreo yang sederhana dan mudah untuk diikuti. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat Sederhana bisa membuat puding oreo yang lezat dan kenyal di rumah. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Buat Puding Oreo Sederhana