Cara Buat Piscok Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini kita akan belajar cara membuat piscok sederhana. Piscok merupakan salah satu camilan khas Indonesia yang sangat digemari oleh banyak orang. Biasanya, piscok terdiri dari roti yang diisi dengan selai kacang atau keju. Namun, kita bisa mencoba membuat piscok dengan berbagai bahan dan isi yang berbeda. Yuk, kita mulai!

Bahan-bahan

Sebelum kita mulai membuat piscok, kita perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Roti tawar
4 lembar
Keju cheddar
50 gram
Selai strawberry
2 sendok makan
Telur
2 butir
Susu cair
100 ml
Gula pasir
2 sendok makan
Vanili
1/2 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Tepung panir
100 gram
Minyak goreng
secukupnya

Cara Membuat

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa mulai membuat piscok. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan Roti Tawar

Pertama-tama, kita harus menyiapkan roti tawar terlebih dahulu. Pastikan rotinya sudah dipotong memanjang dan tipis-tipis. Kemudian, letakkan keju cheddar atau selai strawberry di atasnya. Lipat roti dan tekan-tekan agar bahan isi merata.

2. Buat Adonan

Selanjutnya, kita perlu membuat adonan untuk membungkus roti. Kocok telur, susu cair, gula pasir, vanili, dan garam hingga tercampur rata. Siapkan tepung panir di wadah lain.

3. Bungkus Roti

Langkah selanjutnya adalah membungkus roti dengan adonan yang sudah dibuat tadi. Celupkan roti ke dalam adonan telur hingga terbalur rata. Kemudian, gulingkan roti ke dalam tepung panir sampai seluruh permukaannya tertutup tepung. Lakukan hal yang sama pada seluruh roti.

4. Goreng Roti

Terakhir, kita tinggal menggoreng roti yang sudah dibungkus dengan adonan tadi. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Setelah minyak panas, masukkan roti dan goreng hingga berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat ERP Sederhana

FAQ

1. Bisa gak pakai tepung panir?

Bisa, tapi piscoknya mungkin kurang renyah dan tidak terlalu mengembang.

2. Apa bisa isi piscok diganti?

Tentu saja. Kamu bisa mengganti keju atau selai dengan bahan lain sesuai selera.

3. Bisakah piscok disimpan dalam lemari es?

Bisa. Tapi sebaiknya disimpan dalam wadah tertutup untuk menjaga kelembapannya agar tetap renyah.

Kesimpulan

Nah, Sobat Sederhana, itu tadi cara membuat piscok sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Piscok Sederhana