Cara Buat Pancake Pisang Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan pancake pisang? Makanan yang satu ini pasti menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang mudah. Di artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah sederhana cara membuat pancake pisang yang lezat untuk kamu coba di rumah. Simak baik-baik ya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Pertama-tama, mari kita bahas bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pancake pisang sederhana ini:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
150 gram
Madu
2 sendok makan
Baking powder
1 sendok teh
Garam
1/4 sendok teh
Putih telur
2 butir
Susu cair
200 ml
Pisang raja
2 buah, dihaluskan
Mentega
Secukupnya

Pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan sebelum memulai proses membuat pancake pisang sederhana ini.

Langkah-Langkah Membuat Pancake Pisang Sederhana

1. Campurkan Tepung Terigu, Baking Powder, dan Garam

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencampurkan tepung terigu, baking powder, dan garam dalam satu wadah. Aduk rata sampai semua bahan tercampur dengan baik.

2. Tambahkan Madu, Putih Telur, dan Susu

Setelah itu, tambahkan madu, putih telur, dan susu cair ke dalam campuran tepung terigu tadi. Aduk rata sampai adonan tercampur dengan baik dan tidak ada gumpalan.

3. Tambahkan Pisang yang Sudah Dihaluskan

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan pisang yang sudah dihaluskan ke dalam adonan tersebut. Aduk rata kembali sampai pisang tercampur dengan baik dalam adonan.

4. Panaskan Wajan Anti Lengket

Panaskan wajan anti lengket dengan api sedang. Beri sedikit mentega pada permukaan wajan dan ratakan. Pastikan wajan sudah benar-benar panas sebelum mulai memasak pancake pisang.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Alat Bantu Pria Sederhana

5. Tuangkan Adonan ke Wajan

Sekarang saatnya memasak pancake pisang. Tuangkan adonan ke dalam wajan dengan sendok sayur. Pastikan adonan terdistribusi dengan merata di atas permukaan wajan.

6. Tunggu hingga Matang

Tunggu hingga pancake pisang matang di satu sisi (sekitar 2-3 menit), kemudian balik dan masak di sisi lainnya hingga matang. Angkat pancake pisang dari wajan dan taruh ke dalam piring saji.

7. Ulangi Proses Hingga Adonan Habis

Ulangi proses memasak pancake pisang dengan adonan yang tersisa sampai habis. Pastikan wajan tetap panas dan beri mentega pada wajan sebelum memasak adonan selanjutnya.

FAQ

1. Bisakah saya mengganti pisang dengan buah lain?

Tentu saja, kamu bisa mengganti pisang dengan buah lain seperti apel, stroberi, atau blueberry. Namun, pastikan buah yang kamu gunakan sudah dihaluskan sebelum ditambahkan ke dalam adonan.

2. Bisakah saya menggunakan madu biasa?

Tentu saja, kamu bisa menggunakan madu biasa sebagai pengganti madu organik. Namun, pastikan madu yang digunakan berkualitas baik dan bukan yang palsu.

3. Apakah saya harus menggunakan putih telur?

Putih telur dapat memberikan tekstur yang lembut pada pancake pisang. Namun, jika tidak ada putih telur, kamu bisa menggunakan telur utuh sebagai alternatif.

Penutup

Demikianlah langkah-langkah sederhana cara membuat pancake pisang yang lezat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membuat pancake pisang sederhana di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Pancake Pisang Sederhana