Cara Buat Nugget Tahu Sederhana – Sobat Sederhana

Sobat Sederhana, selamat datang di artikel kami kali ini yang akan membahas tentang cara membuat nugget tahu sederhana. Nugget tahu adalah salah satu makanan yang cocok untuk disantap sebagai camilan atau sebagai menu makan siang. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap mengenai cara membuat nugget tahu sederhana dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat nugget tahu, Sobat Sederhana perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan-bahan
Jumlah
Tahu putih
250 gram
Wortel
100 gram
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 siung
Tepung terigu
100 gram
Telur ayam
1 butir
Garam
secukupnya
Lada bubuk
1/2 sendok teh
Minyak goreng
secukupnya

Langkah Membuat Nugget Tahu Sederhana

1. Potong-potong tahu dan wortel

Pertama, potong-potong tahu dan wortel sesuai dengan selera dan keinginan Sobat Sederhana. Usahakan agar potongan tahu dan wortel tidak terlalu besar agar mudah diproses.

2. Haluskan bawang putih dan bawang merah

Haluskan bawang putih dan bawang merah menggunakan blender atau ulekan hingga halus. Tidak perlu terlalu halus, cukup agar bawang merah dan bawang putih tercampur rata.

3. Campurkan tahu, wortel, dan bumbu halus

Selanjutnya, campurkan tahu, wortel, dan bumbu halus yang sudah dihaluskan tadi. Tambahkan garam dan lada bubuk secukupnya sesuai dengan selera.

4. Tambahkan tepung terigu dan telur

Tambahkan tepung terigu dan telur ayam ke dalam campuran bahan tadi. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan tidak ada bagian yang menggumpal.

5. Bentuk adonan nugget tahu

Sobat Sederhana bisa membentuk adonan nugget tahu sesuai dengan selera. Bentuk adonan menjadi bentuk persegi atau bulat, lalu pipihkan dengan ketebalan kurang lebih 1-2 cm.

TRENDING 🔥  Cara Buat Dodol Sirsak Sederhana

6. Goreng nugget tahu

Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng nugget tahu hingga berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan nugget tahu dengan menggunakan tissue agar minyak berlebih terserap.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah bisa menggunakan tahu kuning sebagai bahan dasar nugget?

Bisa, Sobat Sederhana dapat menggunakan tahu kuning sebagai bahan dasar nugget. Namun, tahu putih lebih disarankan karena memiliki tekstur yang lebih lembut dan cocok sebagai bahan dasar nugget.

2. Bagaimana jika tidak suka wortel?

Anda dapat mengganti wortel dengan sayuran lain yang Anda sukai, seperti brokoli atau kembang kol. Namun, wortel diperlukan untuk memberikan rasa dan nutrisi tambahan pada nugget tahu.

3. Apakah harus digoreng dalam minyak banyak?

Tidak perlu digoreng dalam minyak yang banyak. Cukup gunakan sedikit minyak goreng saja agar nugget tahu tidak terlalu berminyak. Jika ingin lebih sehat, Sobat Sederhana dapat memanggang nugget tahu menggunakan oven.

Penutup

Selamat, Sobat Sederhana, Anda telah berhasil membuat nugget tahu sederhana. Apabila ada kesulitan dalam proses pembuatan nugget tahu, jangan ragu untuk bertanya pada kami melalui kolom komentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Nugget Tahu Sederhana – Sobat Sederhana