Cara Buat Nasi Goreng Sederhana Tanpa Kecap

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar cara membuat nasi goreng sederhana tanpa kecap. Nasi goreng merupakan salah satu masakan yang sangat populer di Indonesia. Terdapat berbagai macam resep nasi goreng yang bisa diikuti, namun kali ini kita akan membuat versi yang sangat sederhana dan mudah. Simak dibawah ini ya Sobat Sederhana!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai cara membuat nasi goreng, pastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan
Jumlah
Nasi Putih
2 porsi
Telur Ayam
2 butir
Bawang Putih
4 siung
Bawang Merah
4 siung
Cabe Rawit
5 buah
Sawi Hijau
Secukupnya
Garam
Secukupnya
Merica
Secukupnya
Aceh Super Seasoning
Secukupnya
Minyak Goreng
Secukupnya

Sekarang kamu sudah siap dengan semua bahan. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah cara membuat nasi goreng sederhana tanpa kecap berikut ini.

Langkah-Langkah Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Tanpa Kecap

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Persiapan Awal

Pertama-tama, bersihkan bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit. Setelah itu, iris bawang merah dan bawang putih secara tipis-tipis. Kemudian, potong cabe rawit menjadi dua bagian dan jangan lupa buang bijinya.

2. Membuat Telur Dadar

Panaskan sedikit minyak di atas wajan. Pecahkan telur dan kocok hingga rata. Tuangkan ke atas wajan dan diamkan hingga matang. Setelah itu, gulung telur dadar tersebut dan iris tipis-tipis.

3. Memasak Sayuran

Setelah telur dadar sudah siap, masukkan sawi hijau ke dalam wajan yang sama dan aduk hingga layu. Angkat dan sisihkan sawi hijau tersebut.

4. Membuat Nasi Goreng

Panaskan minyak goreng di atas wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan cabe rawit dan aduk hingga tercampur rata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Peraga Sederhana SD

Masukkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk hingga merata. Tambahkan garam, merica, dan Aceh Super Seasoning secukupnya sesuai dengan selera. Aduk terus hingga semua bumbu tercampur rata.

Tambahkan telur dadar yang sudah dipotong-potong dan sawi hijau yang sudah dimasak tadi ke dalam wajan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

5. Penyajian

Nasi goreng sederhana tanpa kecap sudah siap disajikan. Kamu bisa menambahkan kerupuk atau irisan mentimun dan tomat sebagai pelengkap. Selamat mencoba!

FAQ

1. Apakah nasi goreng ini terlalu pedas?

Tergantung pada selera, jika kamu merasa nasi goreng ini terlalu pedas, kamu bisa mengurangi jumlah cabe rawit yang digunakan.

2. Apa bedanya nasi goreng dengan nasi biasa?

Nasi goreng adalah nasi yang diolah dengan bumbu-bumbu dan sayuran tertentu sehingga memiliki cita rasa yang khas dan lebih gurih.

3. Apakah saya bisa menambahkan bahan lain dalam nasi goreng ini?

Tentu saja! Kamu bisa menambahkan bahan lain seperti daging ayam, udang, atau sayuran lain sesuai dengan selera.

4. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng ini?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 30-45 menit.

5. Apakah Aceh Super Seasoning itu penting?

Aceh Super Seasoning memberikan rasa yang khas dan lezat pada nasi goreng. Namun jika kamu tidak memiliki Aceh Super Seasoning, kamu bisa menggantinya dengan kaldu ayam bubuk atau penyedap rasa lainnya.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Nasi Goreng Sederhana Tanpa Kecap