Cara Buat Nasi Goreng Sederhana Pedas

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas cara membuat nasi goreng sederhana pedas yang pasti membuat lidah Sobat Sederhana bergoyang. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia dan mudah ditemukan di mana-mana. Namun, membuat nasi goreng yang enak dan lezat tidak semudah yang kita bayangkan. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas cara membuat nasi goreng sederhana pedas yang mudah dan cepat. Simak baik-baik ya Sobat Sederhana.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai memasak nasi goreng, Sobat Sederhana harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan
Jumlah
Nasi putih
2-3 porsi
Bawang merah
3-4 butir
Bawang putih
2-3 siung
Cabe merah
3-4 buah
Cabe rawit
5-6 buah
Telur ayam
2 butir
Saus tiram
1 sdm
Kecap manis
2 sdm
Garam
secukupnya
Gula
secukupnya
Aceh pepper
secukupnya
Minyak goreng
2-3 sdm

Persiapkan bahan-bahan tersebut dengan baik dan benar, Sobat Sederhana.

Langkah-Langkah Membuat Nasi Goreng Sederhana Pedas

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat nasi goreng sederhana pedas:

1. Siapkan Wajan

Panaskan wajan dengan api sedang. Setelah wajan panas, tambahkan minyak goreng secukupnya. Tunggu sebentar hingga minyak panas.

2. Tumis Bumbu-bumbu

Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Setelah itu, masukkan cabe merah dan cabe rawit yang sudah diiris tipis-tipis. Aduk-aduk sampai cabe layu dan harum.

3. Tambahkan Telur

Pecahkan telur dan masukkan ke dalam wajan. Aduk-aduk sampai telur matang dan tercampur dengan bumbu. Setelah itu, tambahkan nasi putih dan aduk-aduk hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Saus Tiram, Kecap Manis, dan Bumbu Lainnya

Setelah nasi tercampur rata dengan bumbu dan telur, tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, gula, dan Aceh pepper secukupnya. Aduk-aduk sampai tercampur rata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Sit Up Sederhana

5. Angkat dan Sajikan

Nasi goreng sederhana pedas siap disajikan. Sajikan dengan irisan timun dan kerupuk, jika suka.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa itu Aceh pepper?

Aceh pepper adalah bumbu yang terbuat dari campuran cabai, terasi, bawang putih, dan garam. Bumbu ini sering digunakan sebagai bumbu penyedap di masakan Aceh.

2. Apakah saya dapat menggunakan bahan lain selain yang disebutkan di atas?

Tentu saja, Sobat Sederhana dapat menambahkan atau mengurangi bahan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Namun, pastikan bahan yang digunakan masih sehat dan segar untuk menghasilkan nasi goreng yang lezat.

3. Bisakah saya menggunakan nasi yang telah dingin?

Tentu saja, nasi yang telah dingin dapat digunakan untuk membuat nasi goreng. Bahkan, nasi yang telah dingin lebih mudah diolah dan menghasilkan nasi goreng yang lebih enak.

Kesimpulan

Itulah cara membuat nasi goreng sederhana pedas yang mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Sobat Sederhana dapat membuat nasi goreng yang enak dan lezat di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Nasi Goreng Sederhana Pedas