Cara Buat Nasi Goreng Putih Sederhana

Selamat datang Sobat Sederhana! Kali ini saya akan berbagi resep nasi goreng putih sederhana yang siap membuat perut Anda kenyang dan puas. Nasi goreng putih sederhana merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sangat mudah dibuat dan cocok dijadikan hidangan sehari-hari. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membuat nasi goreng putih sederhana yang lezat dan nikmat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Sebelum memulai langkah-langkah pembuatan, pastikan Sobat Sederhana menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Nasi putih
2 piring
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 siung
Telur ayam
2 butir
Garam
secukupnya
Merica bubuk
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Pastikan Sobat Sederhana menyiapkan bahan-bahan tersebut dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dalam membuat nasi goreng putih sederhana.

Langkah-langkah Pembuatan Nasi Goreng Putih Sederhana:

1. Persiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai langkah-langkah pembuatan, pastikan Sobat Sederhana menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti yang sudah dijelaskan pada tabel di atas.

2. Siapkan bahan-bahan lainnya

Selain bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas, Sobat Sederhana juga harus menyiapkan bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris tipis, telur ayam yang sudah dikocok lepas, serta garam dan merica bubuk sesuai selera.

3. Panaskan minyak goreng

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang. Tunggu sampai minyak sudah panas sebelum melanjutkan langkah selanjutnya.

4. Tumis bawang putih dan bawang merah

Masukkan bawang putih dan bawang merah yang sudah diiris tipis ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tumis hingga harum dan agak kecoklatan.

5. Masukkan telur ayam

Tambahkan telur ayam yang sudah dikocok lepas ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga telur matang dan tercampur dengan bawang putih dan bawang merah.

TRENDING 🔥  Cara Buat Pondasi Rumah Sederhana

6. Masukkan nasi putih

Tambahkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk-aduk hingga nasi tercampur dengan bahan lainnya.

7. Tambahkan garam dan merica bubuk

Tambahkan garam dan merica bubuk sesuai selera ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga tercampur rata.

8. Nasi goreng putih sederhana siap disajikan

Nasi goreng putih sederhana sudah siap disajikan! Sajikan di atas piring dan hidangkan selagi masih panas.

FAQ

1. Bisa menggunakan nasi yang sudah dingin?

Tentu saja bisa. Bahkan nasi dingin jauh lebih cocok digunakan untuk membuat nasi goreng putih sederhana karena nasi yang dingin lebih mudah diaduk-aduk dan tidak mudah hancur.

2. Apakah bisa menambahkan sayuran?

Tentu saja bisa. Sobat Sederhana bisa menambahkan sayuran seperti wortel, buncis, atau kembang kol untuk memberikan rasa dan nutrisi yang lebih pada nasi goreng putih sederhana.

3. Bagaimana jika tidak suka telur?

Tidak masalah. Sobat Sederhana bisa menghilangkan telur dari bahan-bahan yang dibutuhkan atau menggantinya dengan bahan lain seperti daging ayam atau udang.

Penutup

Semoga artikel ini bisa membantu Sobat Sederhana dalam membuat nasi goreng putih sederhana yang lezat dan nikmat. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan mengajak keluarga atau teman-teman untuk menikmatinya bersama-sama. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Nasi Goreng Putih Sederhana