Cara Membuat Nasi Goreng Mentega Sederhana

Halo Sobat Sederhana, apa kabar hari ini? Kali ini kita akan berbicara tentang cara membuat nasi goreng mentega yang sederhana tapi enak. Nasi goreng mentega adalah salah satu makanan favorit banyak orang di Indonesia. Rasanya yang gurih dan creamy sangat cocok untuk disantap bersama keluarga atau teman-teman. Yuk, kita mulai!

Bahan-bahan

Untuk membuat nasi goreng mentega, Sobat Sederhana membutuhkan bahan-bahan berikut:

Bahan-bahan
Jumlah
Nasi putih
2 piring
Telur
2 butir
Keju cheddar
50 gram
Margarin
2 sendok makan
Bawang merah
3 siung
Bawang putih
2 siung
Kaldu bubuk
1 sendok teh
Garam
secukupnya
Merica bubuk
secukupnya

Pastikan semua bahan sudah tersedia sebelum memasak, ya.

Cara Membuat

1. Persiapan

Pertama-tama, cuci bawang merah dan bawang putih, kemudian iris halus. Pecahkan telur ke dalam mangkuk dan kocok dengan garpu. Potong keju cheddar kecil-kecil. Siapkan semua bahan di dekat kompor agar mudah dijangkau.

2. Membuat Nasi Goreng

Panaskan margarin di wajan. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk hingga telur matang dan berbutir-butir. Tambahkan nasi putih ke dalam wajan dan aduk rata dengan telur dan bawang. Tambahkan kaldu bubuk, garam, dan merica bubuk secukupnya, aduk hingga bumbu merata. Tambahkan keju cheddar yang sudah dipotong kecil-kecil, aduk hingga keju leleh dan merata di nasi goreng. Angkat nasi goreng dan sajikan di piring saji.

3. Penyajian

Nasi goreng mentega sudah siap disantap, Sobat Sederhana. Kamu bisa menambahkan pelengkap seperti irisan mentimun, kerupuk, atau telur dadar di atasnya. Nikmati selagi hangat!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa rekomendasi keju selain cheddar yang bisa digunakan?

Selain keju cheddar, Sobat Sederhana bisa menggunakan keju mozarella atau edam sebagai pengganti.

TRENDING 🔥  Cara Buat Banten Otonan Sederhana

2. Bisakah nasi goreng mentega dijadikan bekal untuk berangkat kerja?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana. Kamu bisa menyiapkan nasi goreng mentega di malam hari, dan memindahkannya ke dalam kotak bekal saat pagi hari. Tidak perlu khawatir, nasi goreng mentega tetap enak dan lezat meski sudah dingin.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng mentega?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat nasi goreng mentega sekitar 30-45 menit, tergantung dari keahlian memasak dan ketersediaan alat dan bahan di dapur.

4. Bisakah nasi goreng mentega disimpan dalam kulkas?

Bisa, Sobat Sederhana. Kamu bisa menyimpan nasi goreng mentega di dalam kulkas selama maksimal 2-3 hari. Namun, pastikan untuk memanaskan kembali sebelum disantap agar rasanya tetap nikmat.

5. Apakah nasi goreng mentega cocok disajikan sebagai makanan berat?

Tentu saja, Sobat Sederhana. Nasi goreng mentega bisa dijadikan makanan berat yang mengenyangkan, terutama kalau disajikan dengan pelengkap seperti telur dadar atau ayam goreng.

Penutup

Nah, itulah cara membuat nasi goreng mentega yang sederhana tapi enak, Sobat Sederhana. Jangan lupa untuk mencoba sendiri di rumah ya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Nasi Goreng Mentega Sederhana