Cara Buat Nasi Goreng Blue Band Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar kalian hari ini? Di artikel kali ini, kami akan berbagi resep nasi goreng yang mudah dan enak menggunakan Blue Band. Tanpa further ado, mari kita mulai!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Kita akan membutuhkan beberapa bahan untuk membuat nasi goreng Blue Band sederhana ini. Berikut adalah daftar bahan-bahannya:

Daftar Bahan
Jumlah
Nasi putih
2 piring
Bawang merah
5 siung
Bawang putih
3 siung
Cabe merah
3 buah
Cabe hijau
2 buah
Telur ayam
3 butir
Kecap manis
2 sendok makan
Garam
1 sendok teh
Merica bubuk
1/2 sendok teh
Blue Band
3 sendok makan

Langkah-langkah membuat nasi goreng Blue Band sederhana

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat nasi goreng Blue Band sederhana:

1. Persiapan bahan

Pertama-tama, persiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti yang telah tercantum pada tabel bahan di atas. Potong bawang merah, bawang putih, cabe merah dan hijau menjadi ukuran kecil-kecil.

2. Menggoreng Telur

Panaskan wajan dan tambahkan 1 sendok makan Blue Band. Setelah butter mencair, masukkan telur dan orak-arik hingga matang. Angkat dan sisihkan telur yang sudah matang.

3. Menumis Bahan-bahan

Tambahkan 2 sendok makan Blue Band ke dalam wajan yang sama. Masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum dan berubah warna. Kemudian, masukkan cabe merah dan hijau, aduk-aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tambahkan nasi putih dan aduk-aduk hingga bumbu meresap.

4. Tambahkan Bumbu-bumbu

Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk kembali hingga merata. Setelah itu, masukkan telur yang sudah matang yang sudah diorak-arik kecil-kecil ke dalam wajan dan aduk kembali untuk sebentar. Jangan lupa untuk mencicipi dan menyesuaikan rasa sesuai dengan selera.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Masakan Enak dan Sederhana

5. Sajikan

Nasi goreng Blue Band sederhana siap disajikan! Kamu bisa menambahkan acar, kerupuk, atau lauk pendamping lainnya sesuai dengan selera kamu.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya bisa menggunakan nasi yang sudah dingin?

Tentu saja! Nasi dingin bahkan bisa mempermudah proses pembuatan nasi goreng karena teksturnya telah sedikit keras.

2. Apakah saya bisa menggunakan Blue Band yang lain selain butter?

Tentu saja! Kamu bisa mengganti dengan Blue Band serbaguna, meski rasanya mungkin akan sedikit berbeda.

3. Apakah saya bisa mengganti bahan-bahan tertentu yang tidak saya suka?

Tentu saja! Resep nasi goreng ini sangat fleksibel dan kamu bisa mengganti bahan-bahan tertentu sesuai dengan selera kamu. Misalnya, jika kamu tidak suka cabe, kamu bisa mengganti dengan paprika atau wortel.

Penutup

Demikianlah resep nasi goreng Blue Band sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman kamu. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Nasi Goreng Blue Band Sederhana