Cara Buat Milo Oreo Puding Sederhana No Microwave

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan belajar membuat puding milo oreo yang sederhana dan tanpa menggunakan microwave. Puding ini sangat nikmat dan mudah dibuat di rumah, jadi ayo ikuti langkah-langkahnya!

Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan kalian sudah menyiapkan semua bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Susu segar
500 ml
Gula pasir
100 gram
Milo bubuk
4 sendok makan
Agar-agar bubuk
15 gram
Oreo
10 buah, hancurkan

Pastikan juga kalian sudah menyiapkan loyang berbentuk persegi dengan ukuran sekitar 20×20 cm dan plastik wrap untuk membungkusnya. Setelah semua bahan sudah tersedia, mari kita mulai membuat puding milo oreo.

Langkah-langkah Membuat Puding Milo Oreo

Langkah 1: Campurkan Susu, Gula, dan Milo Bubuk di Panci

Pertama-tama, tuangkan susu segar ke dalam panci lalu tambahkan gula pasir dan milo bubuk. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 2: Masukkan Agar-agar Bubuk dan Masak hingga Mendidih

Selanjutnya, tambahkan agar-agar bubuk ke dalam campuran susu, gula, dan milo di dalam panci. Aduk hingga semua bahan tercampur rata lalu panaskan di atas kompor dengan api sedang.

Terus aduk campuran tersebut hingga mendidih. Setelah mendidih, kurangi intensitas api dan terus aduk hingga campuran tersebut mengental. Jangan lupa untuk mematikan kompor setelah campuran tersebut telah mencapai konsistensi yang tepat.

Langkah 3: Tambahkan Oreo yang Sudah Di-hancur-kan ke dalam Campuran Puding

Setelah campuran puding sudah cukup kekentalan, tambahkan oreo yang sudah dihancurkan. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Langkah 4: Tuang Campuran Puding ke dalam Loyang

Tuang campuran puding ke dalam loyang persegi yang sudah disiapkan tadi. Ratakan permukaannya dengan sendok agar puding terlihat rapi dan cantik.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Penghemat Listrik Sederhana untuk Sobat Sederhana

Langkah 5: Dinginkan dan Nikmati

Terakhir, bungkus loyang puding dengan plastik wrap dan dinginkan dalam kulkas selama 2-3 jam. Setelah puding sudah dingin dan mengeras, potong sesuai selera dan hidangkan. Nikmati kelezatan puding milo oreo yang sudah kalian buat sendiri di rumah.

FAQ

1. Bisa Gak Sih Pakai Microwave untuk Membuat Puding Ini?

Bisa, tapi untuk resep kali ini kami tidak menggunakan microwave. Kami lebih suka memasak puding dengan kompor agar hasilnya lebih stabil dan konsisten.

2. Apa Sajakah Bahan Pengganti yang Bisa Digunakan untuk Puding Ini?

Kalian bisa menggunakan susu almond atau susu kedelai untuk membuat puding vegan. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan biskuit digestive atau biskuit marie sebagai pengganti oreo.

3. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Puding Ini?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit sampai 1 jam untuk membuat puding dan 2-3 jam untuk mendinginkannya di dalam kulkas.

Kesimpulan

Jadi, itulah cara mudah untuk membuat puding milo oreo tanpa menggunakan microwave. Resep ini sangat simpel dan nikmat, jadi kalian bisa mencobanya di rumah. Jangan lupa untuk membagikan resep ini dengan teman-teman dan keluarga ya! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Milo Oreo Puding Sederhana No Microwave