Cara Buat Mie Goreng Kuning Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka mie goreng? Makanan yang satu ini pasti sudah menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya enak, mie goreng juga mudah dibuat dan bisa dijadikan menu sarapan atau makan siang yang cepat dan praktis. Nah, kali ini kami akan membagikan resep cara membuat mie goreng kuning sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak selengkapnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat mie goreng kuning sederhana, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kamu siapkan:

Bahan-bahan
Jumlah
Mie kuning
1 bungkus
Telur ayam
2 butir
Kecap manis
2 sendok makan
Bawang putih
3 siung
Bawang merah
2 siung
Cabe merah
2 buah
Minyak sayur
secukupnya
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya

Pastikan kamu telah menyiapkan semua bahan-bahan tersebut sebelum memulai membuat mie goreng kuning sederhana.

Langkah-Langkah Membuat Mie Goreng Kuning Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat mie goreng kuning sederhana:

1. Rebus Mie Kuning

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah merebus mie kuning. Masak mie kuning hingga mendidih, kemudian tiriskan dan sisihkan.

2. Goreng Telur

Selanjutnya, goreng telur ayam hingga matang. Setelah matang, angkat dan sisihkan terlebih dahulu.

3. Tumis Bawang Putih, Bawang Merah, dan Cabe Merah

Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah yang telah diiris halus hingga harum dan layu. Tambahkan garam dan merica secukupnya.

4. Tambahkan Kecap Manis

Setelah bumbu tumis tercampur merata, tambahkan kecap manis dan aduk rata.

5. Tambahkan Mie Kuning dan Telur Goreng

Tambahkan mie kuning dan telur yang sudah digoreng tadi ke dalam tumisan bumbu tersebut. Aduk rata dan masak hingga matang dan tercampur merata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Tekuk Plat Sederhana

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja varian mie yang bisa digunakan?

Untuk resep ini, kamu bisa menggunakan mie kuning, mie telur, atau mie instan bumbu kuning. Tergantung selera kamu saja.

2. Apakah harus menggunakan kecap manis?

Ya, kecap manis menjadi salah satu bahan penting dalam membuat mie goreng kuning sederhana. Kecap manis memberikan rasa manis dan sedikit gurih pada mie goreng.

3. Bisakah menambahkan bahan lain?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menambahkan bahan lain seperti daging ayam atau sapi yang telah dipotong kecil-kecil, sayuran seperti wortel dan kubis yang telah diiris tipis, atau bahan lainnya sesuai selera kamu.

Penutup

Sekian resep cara membuat mie goreng kuning sederhana yang bisa kamu coba di rumah, Sobat Sederhana. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa untuk menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan baik dan mengikuti langkah-langkahnya dengan teliti agar mendapatkan mie goreng kuning sederhana yang sempurna. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Mie Goreng Kuning Sederhana