Cara Buat Kue Basah Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan kue basah? Kue basah adalah salah satu jenis kue yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Kue basah memiliki berbagai macam varian rasa dan bentuk yang membuat semua orang selalu ingin mencobanya. Kali ini kita akan belajar cara membuat kue basah sederhana yang bisa kamu coba di rumah bersama keluarga. Yuk, simak artikel berikut ini!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses pembuatan kue basah, pastikan bahwa kamu telah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus kamu persiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Gula pasir
150 gram
Telur ayam
4 butir
Santan kental
500 ml
Garam
1/2 sendok teh
Pewarna makanan
secukupnya

Pastikan bahwa semua bahan yang kamu gunakan dalam kondisi segar dan berkualitas baik untuk mendapatkan hasil kue yang lezat dan berkualitas.

Langkah-Langkah Pembuatan Kue Basah Sederhana

Langkah 1: Membuat Adonan Dasar

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat adonan dasar untuk kue basah. Campurkan tepung terigu dan gula pasir dalam wadah dan aduk hingga rata. Tambahkan telur ayam satu per satu, aduk kembali hingga rata.

Langkah 2: Membuat Adonan Santan

Langkah selanjutnya adalah membuat adonan santan. Campurkan santan kental dan garam dalam wadah, aduk hingga rata. Tuang adonan santan ke dalam adonan dasar sambil diaduk perlahan hingga tercampur rata. Tambahkan pewarna makanan secukupnya dan aduk kembali hingga tercampur rata.

Langkah 3: Membentuk Kue

Setelah adonan siap, panaskan cetakan kue basah dan olesi dengan sedikit minyak goreng. Tuang adonan ke dalam cetakan kue basah dan tunggu hingga matang. Setelah matang, angkat dan letakkan di atas piring saji.

TRENDING 🔥  Diagram Alir Cara Kerja Bel Sederhana

Langkah 4: Simpan Dalam Wadah Tertutup Rapat

Setelah kue basah selesai dibuat, simpan dalam wadah tertutup rapat agar tetap awet dan tahan lama. Kamu bisa menikmati kue basah yang kamu buat kapan saja dan di mana saja.

FAQ

1. Apakah Bahan-Bahan yang Diperlukan Mudah Ditemukan di Pasar?

Ya, semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue basah sederhana mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket terdekat.

2. Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membuat Kue Basah Sederhana?

Proses pembuatan kue basah sederhana membutuhkan waktu sekitar 1 jam, tergantung kecepatan proses pembuatan dan jumlah cetakan yang digunakan.

3. Apakah Kue Basah Sederhana Ini Cocok untuk Dijual?

Tentu saja! Kue basah sederhana ini sangat cocok untuk dijual dan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan bagi kamu.

4. Apakah Kue Basah Sederhana Ini Aman untuk Dikonsumsi?

Ya, kue basah sederhana ini aman untuk dikonsumsi selama kamu membuatnya dengan benar dan menggunakan bahan-bahan yang segar dan berkualitas baik.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Buat Kue Basah Sederhana