Cara Buat Ifumie Goreng dengan Bumbu Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka makanan yang enak dan mudah dibuat? Ifumie Goreng dengan bumbu sederhana adalah salah satu hidangan yang sangat populer di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah membuat ifumie goreng dengan bumbu sederhana yang lezat dan mudah dibuat di rumah.

1. Siapkan Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai memasak, pastikan semua bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Berikut adalah beberapa bahan yang akan digunakan untuk membuat ifumie goreng dengan bumbu sederhana:

Bahan
Jumlah
Ifumie / Mie Telur
1 bungkus
Bawang Putih
3 siung
Bawang Merah
2 siung
Cabe Merah
3 buah
Tomat
1 buah
Kecap Manis
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Air Matang
200 ml
Minyak Goreng
2 sendok makan

Pastikan semua bahan-bahan sudah dicuci dan dipotong-potong sesuai kebutuhan.

2. Rebus Ifumie

Rebus ifumie dalam air selama sekitar 3-5 menit, atau hingga mie sudah matang. Setelah itu tiriskan mie dan sisihkan.

3. Tumis Bumbu

Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah dalam minyak goreng hingga harum. Tambahkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil dan aduk rata. Tambahkan sedikit air matang dan masak hingga tomat menjadi lembut.

4. Masukkan Ifumie ke dalam Tumisan Bumbu

Tambahkan ifumie yang sudah direbus ke dalam tumisan bumbu. Aduk rata sehingga bumbu tercampur dengan mie. Tambahkan kecap manis dan garam secukupnya, aduk rata kembali.

5. Masak Hingga Semua Bumbu Tercampur dan Mie Sedikit Kering

Masak ifumie goreng hingga semua bumbu tercampur rata dan mie sedikit kering. Jangan terlalu lama memasak mie agar tidak terlalu lembek.

6. Ifumie Goreng dengan Bumbu Sederhana Siap Disajikan

Angkat ifumie goreng dengan bumbu sederhana dari wajan dan sajikan di atas piring saji. Taburi dengan sedikit bawang goreng atau daun bawang jika suka. Ifumie goreng dengan bumbu sederhana siap dinikmati!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Vla Coklat Sederhana

FAQ

1. Apakah ifumie bisa diganti dengan mie lain?

Tentu saja bisa. Jika tidak suka ifumie, bisa diganti dengan jenis mie yang diinginkan seperti mie instan atau mie basah.

2. Apa yang bisa ditambahkan ke dalam ifumie goreng dengan bumbu sederhana ini?

Jika suka, bisa ditambahkan sayuran seperti wortel atau kembang kol yang sudah dipotong kecil-kecil. Selain itu, bisa juga ditambahkan telur goreng sebagai pelengkap.

3. Bisakah ifumie goreng dengan bumbu sederhana disimpan untuk dimakan di kemudian hari?

Bisa. Ifumie goreng dengan bumbu sederhana dapat disimpan dalam wadah kedap udara dan dimasukkan ke dalam kulkas. Panaskan di atas wajan sebelum disajikan untuk menjaga kelezatan mie.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Ifumie Goreng dengan Bumbu Sederhana