Cara Buat Es Sederhana dari Orea

Hello Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka es krim? Dan siapa yang tidak suka oreo? Keduanya merupakan makanan yang sangat lezat dan membuat Anda ingin terus memakannya. Bagaimana jika kita mencampurkan keduanya? Pasti akan menjadi makanan yang sangat lezat! Mari kita buat es sederhana dari oreo!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum kita mulai membuat es sederhana dari oreo ini, kita harus mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang Anda butuhkan:

Bahan-Bahan
Jumlah
Es krim vanilla
1 liter
Biskuit oreo
1 bungkus
Susu cair
1/2 liter
Whipped cream
1 kaleng

Anda juga akan membutuhkan blender, pinggan es, dan sendok untuk membuat es ini. Setelah semua bahan siap, mari kita mulai membuat es sederhana dari oreo!

Langkah-Langkah Membuat Es Sederhana dari Oreo

Langkah-langkah untuk membuat es sederhana dari oreo ini sangat mudah dan cepat. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Hancurkan Biskuit Oreo

Pertama-tama, ambil biskuit oreo dan hancurkan kecil-kecil hingga menjadi bubuk. Anda dapat menggunakan blender untuk membuat proses ini lebih mudah. Setelah biskuit oreo dihancurkan, sisihkan.

2. Campurkan Es Krim Vanilla dan Susu Cair

Ambil es krim vanilla dan masukkan ke dalam blender. Tambahkan susu cair ke dalam blender dan blender sampai es krim dan susu tercampur rata. Setelah tercampur rata, Anda dapat memindahkan campuran ke dalam pinggan es.

3. Tambahkan Biskuit Oreo yang Sudah Dihancurkan

Tambahkan biskuit oreo yang sudah dihancurkan ke dalam campuran es krim dan susu cair. Aduk hingga biskuit oreo tercampur rata dengan campuran es krim dan susu cair.

4. Bekukan Es Selama Beberapa Jam

Setelah campuran es krim, susu cair, dan biskuit oreo tercampur rata, Anda dapat menempatkan pinggan es ke dalam freezer selama beberapa jam hingga es krim beku. Pastikan untuk mengocoknya setiap 30 menit untuk mencegah kristalisasi es.

TRENDING 🔥  Cara Melakukan Penyederhanaan Pruning

5. Hias dengan Whipped Cream

Setelah es krim beku, Anda dapat memberikan sentuhan terakhir dengan menambahkan whipped cream sebagai hiasan. Hias es dengan whipped cream secukupnya dan es sederhana dari oreo siap disajikan!

FAQ

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan tentang cara buat es sederhana dari oreo:

1. Bisakah saya menggunakan es krim coklat?

Tentu saja! Anda dapat menggunakan es krim coklat alih-alih es krim vanilla untuk memberikan variasi yang berbeda pada rasa es.

2. Berapa lama saya harus mengocok es krim selama proses pembekuan?

Anda perlu mengocok es krim setiap 30 menit selama proses pembekuan untuk mencegah kristalisasi es. Proses pembekuan biasanya memakan waktu sekitar 3-4 jam.

3. Apakah saya bisa menambahkan topping lainnya pada es ini?

Tentu saja! Anda dapat menambahkan topping lainnya seperti coklat serut, kacang, atau saus karamel untuk memberikan variasi pada rasa dan tampilan es.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Itulah cara buat es sederhana dari oreo yang lezat dan mudah untuk dibuat. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya sendiri? Jangan lupa kunjungi Sobat Sederhana untuk artikel menarik lainnya seputar kuliner dan resep makanan lainnya. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Es Sederhana dari Orea