Cara Buat Chizkek Lumer Sederhana

Cara Buat Chizkek Lumer Sederhana – Journal Article

Halo Sobat Sederhana! Kalian pasti suka dengan kue kekinian yang sedang ngetrend belakangan ini, yaitu chizkek lumer. Chizkek lumer merupakan kue tart yang terbuat dari cheese dan biskuit yang memiliki tekstur lembut dan creamy. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat chizkek lumer dengan mudah dan sederhana. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Biskuit crackers
200 gram
Mentega cair
100 gram
Cream cheese
200 gram
Susu kental manis putih
200 ml
Susu evaporasi
100 ml
Gula pasir
100 gram
Vanila extract
1 sendok teh
Air jeruk nipis
1 sendok makan

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa langsung memulai membuat chizkek lumer dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah-langkah membuat chizkek lumer:

Langkah 1: Menghaluskan biskuit crackers

Pertama-tama, haluskan biskuit crackers menggunakan blender atau food processor sampai menjadi bubuk halus. Tuang biskuit yang telah dihaluskan ke dalam mangkuk dan tambahkan mentega cair. Aduk rata.

Langkah 2: Menyiapkan loyang

Siapkan loyang bulat dengan diameter 20 cm. Oleskan mentega tipis-tipis pada permukaan loyang dan alas dengan kertas roti. Tuangkan campuran biskuit ke dalam loyang dan ratakan hingga merata dan padat.

Langkah 3: Membuat adonan krim keju

Masukkan cream cheese ke dalam mangkuk besar dan kocok dengan mixer hingga lembut. Tambahkan susu kental manis putih dan susu evaporasi sedikit-sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan gula pasir dan vanila extract, aduk rata.

Langkah 4: Menambahkan jeruk nipis

Tambahkan air jeruk nipis ke dalam adonan krim keju dan aduk rata. Jeruk nipis akan memberikan rasa segar pada chizkek lumer.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kapal Sederhana dari Stik Es Krim

Langkah 5: Menyelesaikan chizkek lumer

Tuang adonan krim keju ke dalam loyang yang telah berisi campuran biskuit. Ratakan permukaannya hingga merata dan rapi. Dinginkan dalam lemari es atau kulkas selama 2-3 jam atau hingga mengeras.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Apa bedanya chizkek lumer dengan kue tart biasa?

Chizkek lumer memiliki tekstur yang lebih lembut dan creamy dibandingkan kue tart biasa. Selain itu, topping yang digunakan juga berbeda, chizkek lumer biasanya menggunakan saus buah atau coklat yang meresap ke dalam kue.

Bisakah menggunakan biskuit lain selain crackers?

Tentu saja bisa. Kalian bisa menggunakan biskuit lain seperti digestive atau oreo. Namun, tekstur dan rasa chizkek lumer akan sedikit berbeda.

Berapa lama chizkek lumer bisa disimpan?

Chizkek lumer bisa disimpan dalam kulkas selama 2-3 hari. Simpan di dalam wadah tertutup agar tidak terkena udara atau aroma makanan lainnya.

Bisakah membuat chizkek lumer tanpa oven?

Tentu saja bisa. Chizkek lumer tidak perlu dipanggang di dalam oven. Cukup dinginkan di dalam kulkas atau lemari es.

Kesimpulan

Sekarang Sobat Sederhana sudah tahu cara membuat chizkek lumer yang mudah dan sederhana. Selamat mencoba di rumah ya! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Chizkek Lumer Sederhana