Cara Buat Cheese Cake Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka cheese cake? Kue yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena rasa manis dan gurihnya yang pas di lidah. Namun, sayangnya banyak orang yang merasa sulit untuk membuatnya sendiri di rumah. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat cheese cake sederhana yang mudah diikuti. Yuk, simak ulasannya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatan, pastikan bahwa Sobat Sederhana sudah menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

200 gram biskuit marie
100 gram mentega tawar
500 gram cream cheese
200 ml whipping cream
150 gram gula pasir
3 butir telur

Selain itu, Sobat Sederhana juga membutuhkan sejumput garam dan perasan lemon untuk menambahkan cita rasa pada kue cheese cake ini.

Langkah-langkah pembuatan

Setelah semua bahan tersedia, maka Sobat Sederhana dapat memulai proses pembuatan cheese cake sederhana di rumah dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Persiapkan loyang

Pertama-tama, siapkan loyang yang cukup besar untuk membuat kue cheese cake. Pastikan loyang tersebut sudah dilapisi dengan kertas roti agar kue tidak lengket pada loyang. Olesi juga bagian dalam loyang dengan mentega tawar agar kue dapat keluar dengan mudah setelah matang.

2. Hancurkan biskuit marie

Setelah loyang siap, haluskan biskuit marie dengan menggunakan blender atau food processor. Tambahkan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata.

3. Panggang adonan biskuit

Tuang adonan biskuit marie ke dalam loyang dan ratakan dengan menggunakan sendok atau spatula. Kemudian, panggang adonan biskuit selama 10-15 menit dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat Celsius. Setelah matang, keluarkan loyang dari oven dan biarkan dingin.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pembatas Buku Sederhana

4. Kocok cream cheese dan gula pasir

Selanjutnya, kocok cream cheese dan gula pasir dengan mixer hingga lembut dan tercampur rata. Tambahkan sedikit perasan lemon dan garam sesuai selera.

5. Masukkan telur dan whipping cream

Tambahkan telur satu per satu ke dalam adonan cream cheese sambil terus dikocok dengan mixer. Setelah itu, tambahkan whipping cream dan aduk hingga tercampur rata.

6. Tuang adonan ke dalam loyang

Tuang adonan cream cheese ke dalam loyang yang sudah diisi dengan adonan biskuit. Ratakan adonan dengan menggunakan spatula dan rapatkan permukaannya agar adonan tidak pecah saat dipanggang. Kemudian, panggang adonan selama sekitar 45-50 menit pada suhu 150 derajat Celsius.

7. Dinginkan dan hias sesuai selera

Setelah matang, keluarkan cheese cake dari oven dan biarkan dingin. Setelah dingin, hias sesuai selera dengan buah-buahan atau cokelat serut di atas permukaannya.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang harus dilakukan jika kue cheese cake pecah saat dipanggang?

Jangan khawatir, jika kue cheese cake Sobat Sederhana pecah saat dipanggang, maka bisa ditambal dengan menggunakan campuran adonan cream cheese dan whipping cream.

2. Apa yang menyebabkan kue cheese cake menjadi keras?

Kue cheese cake dapat menjadi keras jika dipanggang terlalu lama atau suhu oven terlalu panas. Oleh karena itu, pastikan memeriksa kue secara berkala selama proses pemanggangan.

3. Berapa lama kue cheese cake bisa disimpan di dalam kulkas?

Kue cheese cake bisa disimpan di dalam kulkas selama 3-4 hari.

Kesimpulan

Nah, itu tadi cara membuat cheese cake sederhana yang mudah diikuti. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, Sobat Sederhana sudah bisa menikmati kue kesukaannya di rumah. Selamat mencoba!

TRENDING 🔥  Cara Buat Kandang Kenari Sederhana

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Cheese Cake Sederhana