Cara Buat Bridal Shower Sederhana – Sobat Sederhana

Cara Buat Bridal Shower Sederhana – Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, sudahkah kalian mendengar tentang bridal shower? Bridal shower adalah sebuah acara yang digelar untuk merayakan pertunangan atau pernikahan seseorang. Acara ini biasanya dihadiri oleh teman-teman dekat dan keluarga dari calon pengantin wanita. Kalian juga bisa membuat bridal shower yang sederhana tapi tetap meriah. Berikut adalah beberapa tips cara buat bridal shower sederhana yang bisa kalian coba.

Persiapan

Sebelum memulai acara bridal shower, kalian perlu melakukan beberapa persiapan terlebih dahulu. Berikut adalah hal-hal yang perlu kalian persiapkan:

1. Tentukan tanggal dan waktu

Tentukan tanggal dan waktu yang tepat untuk acara bridal shower. Pastikan juga calon pengantin wanita tidak memiliki acara lain pada saat itu.

2. Undang tamu

Undanglah tamu-tamu yang ingin kalian ajak ke acara bridal shower. Usahakan untuk mengundang teman-teman dekat dan keluarga dari calon pengantin wanita. Kalian bisa mengirimkan undangan melalui pesan singkat atau email.

3. Menentukan tema

Tentukan tema yang ingin kalian gunakan untuk acara bridal shower. Kalian bisa memilih tema yang cocok dengan kepribadian calon pengantin wanita. Misalnya, tema vintage atau tema pink.

4. Menyiapkan dekorasi

Siapkan dekorasi yang sesuai dengan tema yang telah kalian pilih. Kalian bisa menggunakan balon, bunga, atau hiasan lainnya.

5. Menyiapkan makanan dan minuman

Siapkan makanan dan minuman yang disukai oleh calon pengantin wanita. Kalian bisa menyediakan kue, makanan ringan, dan minuman segar. Jangan lupa juga untuk menyediakan kue atau cokelat sebagai hadiah bagi tamu yang berhasil menjawab pertanyaan seputar calon pengantin wanita.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Opening Sederhana untuk Pembukaan Film

Pelaksanaan

Selama acara bridal shower, kalian bisa melakukan beberapa kegiatan yang seru. Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan:

1. Games

Buatlah beberapa permainan yang seru untuk diikuti oleh tamu undangan. Misalnya, kuis tentang pasangan pengantin, atau game menghias kue.

2. Sesi foto

Sediakan backdrop yang menarik untuk tamu undangan bisa berfoto bersama. Pastikan juga untuk menyediakan aksesori seperti topi dan kacamata lucu untuk menambah keceriaan.

3. Membuat bunga

Minta tamu undangan untuk membuat bunga dari kertas crepe atau kertas tisu sebagai hadiah untuk calon pengantin wanita.

4. Membuat video

Buatlah video yang berisi ucapan selamat dan doa untuk calon pengantin wanita dari teman-teman dan keluarga.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apa itu bridal shower?
Bridal shower adalah sebuah acara yang digelar untuk merayakan pertunangan atau pernikahan seseorang.
Siapa yang diundang ke bridal shower?
Acara bridal shower biasanya dihadiri oleh teman-teman dekat dan keluarga dari calon pengantin wanita.
Apa yang harus disiapkan untuk acara bridal shower?
Kalian perlu menyiapkan persiapan seperti menentukan tanggal dan waktu, mengundang tamu, menentukan tema, menyiapkan dekorasi, dan menyiapkan makanan dan minuman.
Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan dalam acara bridal shower?
Kalian bisa melakukan beberapa kegiatan seperti games, sesi foto, membuat bunga, dan membuat video.

Jangan lupa untuk menyenangkan dan meriahkan acara bridal shower dengan berbagai kegiatan yang seru. Selamat mencoba dan semoga acara bridal shower kalian sukses! Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Bridal Shower Sederhana – Sobat Sederhana