Cara Bobol WiFi Sederhana Pakai CMD

Halo Sobat Sederhana, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang cara bobol WiFi sederhana yang bisa dilakukan dengan menggunakan CMD (Command Prompt) di komputer atau laptop. Dalam era digital seperti sekarang ini, internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Namun, terkadang koneksi WiFi yang lemot atau terputus-putus membuat kita frustasi. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk bisa memanfaatkan WiFi dengan lebih efektif dan efisien. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membobol WiFi yang ada di sekitar kita. Namun, pastikan Anda hanya melakukan tindakan ini untuk keperluan yang sah ya Sobat Sederhana.

Persiapan Sebelum Membobol WiFi

Sebelum membobol WiFi, ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan:

1. Menyiapkan Perangkat yang Dibutuhkan

Untuk membobol WiFi, Anda membutuhkan perangkat berupa komputer atau laptop yang sudah terinstall dengan sistem operasi Windows. Selain itu, pastikan juga perangkat tersebut sudah terhubung dengan jaringan WiFi yang ingin Anda bobol.

2. Memperoleh Akses CMD

Setelah memastikan perangkat sudah terhubung ke jaringan WiFi, Anda perlu membuka CMD di komputer atau laptop Anda. Untuk membuka CMD, Anda bisa menekan tombol Windows + R dan kemudian mengetikkan “cmd” pada kolom yang tersedia.

3. Mempersiapkan Skrip yang Diperlukan

Selanjutnya, Anda perlu mempersiapkan skrip yang diperlukan untuk membobol WiFi. Skrip ini bisa Anda dapatkan dari situs-situs tertentu yang menyediakan skrip pembobolan WiFi. Namun, pastikan Anda menggunakan skrip yang aman dan tidak membahayakan keamanan jaringan yang ingin Anda bobol.

Cara Bobol WiFi Sederhana dengan CMD

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, Anda bisa mulai membobol WiFi dengan menggunakan CMD. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

TRENDING 🔥  Cara Membuat Elemen Pemanas Air Sederhana

1. Buka CMD

Pertama-tama, buka CMD di komputer atau laptop Anda seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

2. Ketikkan Perintah yang Dibutuhkan

Setelah CMD terbuka, ketikkan perintah berikut ini:

Perintah
Fungsi
netsh wlan show network mode=bssid
Untuk melihat semua jaringan WiFi yang tersedia di sekitar Anda beserta detailnya.
netsh wlan connect name=”nama jaringan” ssid=”nama jaringan” interface=”nama interface”
Untuk menghubungkan komputer atau laptop Anda ke jaringan WiFi yang ingin Anda bobol.
netsh wlan show profile
Untuk melihat semua profil jaringan WiFi yang tersimpan di komputer atau laptop Anda.
netsh wlan show profile name=”nama profil” key=clear
Untuk melihat password jaringan WiFi yang tersimpan di komputer atau laptop Anda.

Ketikkan perintah tersebut secara berurutan sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan Anda mengganti “nama jaringan” dengan nama jaringan WiFi yang ingin Anda bobol dan “nama interface” dengan nama interface WiFi yang terdapat di komputer atau laptop Anda.

3. Memasukkan Skrip Pembobolan WiFi

Setelah berhasil terhubung ke jaringan WiFi yang ingin Anda bobol, Anda perlu memasukkan skrip pembobolan WiFi yang sudah Anda persiapkan sebelumnya. Ketikkan skrip tersebut pada CMD dan tunggu sampai proses pembobolan selesai.

4. Menjalankan WiFi yang Telah Dibobol

Setelah berhasil membobol WiFi, Anda bisa menggunakan koneksi WiFi tersebut dengan bebas. Namun, pastikan Anda tidak mengakses hal-hal yang melanggar hukum ya Sobat Sederhana.

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah membobol WiFi ilegal?

Ya, membobol WiFi termasuk dalam tindakan ilegal. Oleh karena itu, pastikan Anda hanya melakukan tindakan ini untuk keperluan yang sah dan tidak melanggar hukum.

2. Apakah semua jaringan WiFi bisa dibobol?

Tidak semua jaringan WiFi bisa dibobol. Beberapa jaringan yang telah dilindungi dengan sistem keamanan yang cukup kuat akan sulit untuk dibobol.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Tekuk Plat Sederhana

3. Apakah membobol WiFi aman?

Membobol WiFi bisa membahayakan keamanan jaringan tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan tindakan ini dengan bijak dan tidak merugikan pihak lain.

4. Apakah bisa membobol WiFi tanpa memasukkan skrip?

Tidak, untuk membobol WiFi Anda membutuhkan skrip pembobolan yang bisa dijalankan pada CMD.

5. Apakah bisa membobol WiFi tanpa terhubung ke jaringan tersebut?

Tidak, Anda harus terhubung ke jaringan WiFi yang ingin Anda bobol terlebih dahulu sebelum memasukkan skrip pembobolan.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan tentang cara bobol WiFi sederhana yang bisa dilakukan dengan menggunakan CMD. Ingat ya Sobat Sederhana, tindakan ini hanya boleh dilakukan untuk keperluan yang sah dan tidak melanggar hukum. Jangan sampai Anda mengambil tindakan yang merugikan pihak lain hanya karena ingin memanfaatkan WiFi dengan lebih efektif. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bobol WiFi Sederhana Pakai CMD

https://youtube.com/watch?v=vJGFS2lpzyo