Cara Bikin Tumis Kangkung Sederhana

Halo sobat sederhana, kali ini kita akan berbicara tentang cara bikin tumis kangkung sederhana. Kangkung biasanya dianggap sayur yang mudah dan murah untuk dibeli dan diolah. Tetapi, ada banyak cara untuk membuatnya lebih enak dan lezat, salah satunya dengan membuat tumis kangkung.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

Sebelum kita mulai, pastikan sobat sederhana telah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Kangkung
300 gram
Bawang putih
3 siung
Cabe merah
2 buah (sesuai selera pedasnya)
Garam
secukupnya
Gula
1 sendok teh
Air
100 ml
Minyak
3 sendok makan

Cara Membuat Tumis Kangkung:

1. Siapkan Bahan-bahan

Langkah pertama adalah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan seperti kangkung, bawang putih, cabe merah, garam, gula, air, dan minyak goreng. Pastikan semua bahan telah diambil dari lemari es dan dipotong-potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

2. Panaskan Wajan

Selanjutnya, panaskan wajan dengan api sedang dan masukkan minyak goreng sebanyak 3 sendok makan. Biarkan minyak panas selama beberapa detik.

3. Tumis Bawang Putih dan Cabe Merah

Tambahkan bawang putih yang telah dicincang dan cabe yang telah dipotong-potong ke dalam wajan yang telah dipanaskan. Tumis hingga bau sedap keluar.

4. Masukkan Kangkung

Setelah itu, masukkan kangkung ke dalam wajan yang telah ditumis bawang putih dan cabe merah tadi. Aduk-aduk kangkung hingga layu.

5. Tambahkan Air dan Bumbu

Tuangkan air ke dalam wajan dan tambahkan gula serta garam secukupnya. Aduk-aduk semua bahan sampai merata dan biarkan hingga air menyusut.

6. Sajikan Tumis Kangkung

Setelah tumis kangkung matang, angkat dan sajikan di atas piring. Tumis kangkung siap disajikan sebagai lauk pendamping nasi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Aplikasi Kalkulator Sederhana di Android Studio

FAQ

1. Apakah tumis kangkung bisa dibuat dengan bahan lain?

Tentu saja, sobat sederhana bisa mengombinasikan tumis kangkung dengan daging sapi, ayam, atau udang sehingga rasanya lebih gurih dan nikmat.

2. Bagaimana jika tidak ada cabe merah?

Tidak masalah, sobat sederhana bisa menggunakan cabe rawit atau paprika sebagai pengganti cabe merah.

3. Apakah kangkung perlu dicuci terlebih dahulu?

Ya, sebelum diolah kangkung perlu dicuci bersih terlebih dahulu dengan air mengalir.

Penutup

Demikianlah cara bikin tumis kangkung sederhana yang bisa sobat sederhana coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bikin Tumis Kangkung Sederhana