Cara Bikin Tahu Krispi Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini, kami akan membahas cara membuat tahu krispi yang sederhana dan mudah dilakukan di rumah. Tahu krispi sendiri adalah makanan ringan yang terbuat dari tahu yang digoreng dengan tepung crispy yang renyah dan gurih. Siapa yang tidak suka dengan makanan yang renyah dan gurih seperti ini? Yuk, mari kita belajar cara membuatnya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum masuk ke tahap pembuatan, Sobat Sederhana harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut:

Bahan-Bahan
Jumlah
Tahu Putih
500 Gram
Tepung Terigu
150 Gram
Tepung Maizena
50 Gram
Tepung Bumbu Instan
2 Sdm
Garam
1 Sdt
Air
200 Ml
Minyak Goreng
Secukupnya

Cara Membuat Tahu Krispi

1. Menyiapkan Tahu

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus membersihkan tahu terlebih dahulu dengan air mengalir. Kemudian, potong tahu menjadi bagian-bagian yang sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Yang penting, pastikan ukuran tahu yang dipotong tidak terlalu besar atau terlalu kecil agar mudah digoreng. Setelah itu, tiriskan tahu dengan saringan agar air yang menempel pada tahu bisa keluar.

2. Membuat Adonan Tepung

Setelah tahu siap, Sobat Sederhana harus membuat adonan tepung. Caranya, campurkan tepung terigu, tepung maizena, tepung bumbu instan, dan garam ke dalam mangkuk. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata. Kemudian, tambahkan air secukupnya dan aduk kembali hingga adonan tepung bisa menempel pada tahu.

3. Menyelimuti Tahu dengan Adonan Tepung

Selanjutnya, masukkan tahu yang sudah dipotong ke dalam adonan tepung. Pastikan tahu terlapisi adonan tepung dengan merata. Kemudian, biarkan beberapa saat agar adonan tepung menempel pada tahu dengan baik.

4. Menggoreng Tahu

Panaskan minyak goreng pada wajan dengan api sedang. Setelah minyak cukup panas, masukkan tahu yang sudah dibaluri adonan tepung ke dalam minyak goreng. Goreng tahu hingga kuning kecoklatan dan kelihatan krispi. Angkat tahu dari minyak dan tiriskan hingga minyak tidak menetes lagi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Seblak Enak Sederhana

5. Siap Disajikan

Tahu krispi siap disajikan sebagai makanan ringan atau sebagai pelengkap makanan. Sobat Sederhana bisa menambahkan saus sambal atau saus tomat sebagai penambah rasa dari tahu krispi yang sudah dihasilkan. Selamat mencoba dan tidak perlu khawatir, karena cara membuat tahu krispi ini sangat mudah, praktis, dan cepat!

FAQ

1. Apakah tahu yang digunakan harus tahu putih?

Iya, bahan utama yang digunakan adalah tahu putih. Tahu putih lebih cocok digunakan karena tidak terlalu keras saat digigit dan lebih mudah diserap adonan tepung.

2. Dapatkah saya mengganti tepung maizena dengan tepung lainnya?

Bisa, Sobat Sederhana bisa mengganti tepung maizena dengan tepung jagung ataupun tepung terigu. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan tepung maizena akan membuat tahu krispi yang dihasilkan menjadi lebih renyah.

3. Apakah tepung bumbu instan bisa diganti dengan bumbu lainnya?

Bisa, Sobat Sederhana bisa mengganti tepung bumbu instan dengan bumbu-bumbu lainnya seperti paprika, merica, atau bawang putih bubuk.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara membuat tahu krispi dengan mudah dan praktis di rumah. Selain enak, tahu krispi juga bisa dijadikan sebagai makanan ringan yang cocok untuk disantap di waktu luang. Semoga artikel ini dapat membantu Sobat Sederhana dalam membuat tahu krispi yang sempurna dan tidak lupa untuk selalu mencoba resep-resep menarik lainnya ya! Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bikin Tahu Krispi Sederhana untuk Sobat Sederhana