Cara Bikin Spageti Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini, kami akan memberikan resep spageti sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Siapa sih yang tidak suka makan spageti? Rasanya yang lezat dan mudah dibuat menjadikan spageti sebagai salah satu hidangan favorit banyak orang. Yuk, langsung saja kita mulai cara bikin spageti sederhana ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai cara bikin spageti sederhana, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan:

Bahan
Jumlah
Spageti
200 gram
Daging giling
150 gram
Bawang bombay
1 buah, cincang halus
Bawang putih
3 siung, cincang halus
Tomat
2 buah, potong dadu
Saus tomat
3 sendok makan
Gula
1 sendok teh
Garam
secukupnya
Lada hitam
secukupnya
Minyak zaitun
2 sendok makan
Keju parut
150 gram

Pastikan semua bahan yang kamu beli berkualitas baik dan segar ya, Sobat Sederhana.

Cara Bikin Spageti Sederhana

Langkah 1: Masak Spageti

Rebus air dalam panci hingga mendidih lalu masukkan spageti. Tambahkan sedikit garam dan minyak zaitun ke dalam air rebusan spageti. Masak spageti hingga setengah matang, lalu tiriskan dan sisihkan.

Langkah 2: Tumis Bawang dan Daging Giling

Panaskan minyak zaitun di dalam wajan, tumis bawang bombay hingga wangi. Tambahkan bawang putih, tumis hingga harum. Masukkan daging giling, aduk rata dan masak hingga daging berubah warna. Tambahkan garam dan lada hitam secukupnya.

Langkah 3: Masukkan Tomat dan Saus Tomat

Masukkan potongan tomat ke dalam wajan, aduk rata dengan daging giling. Tambahkan saus tomat dan gula, aduk kembali hingga rata. Biarkan masakan hingga matang dan air berkurang.

TRENDING 🔥  Cara Sablon Digital Peralatan Sederhana - Sobat Sederhana

Langkah 4: Campurkan Spageti dan Masakan

Masukkan spageti ke dalam wajan, aduk rata dengan masakan daging giling dan saus tomat. Tambahkan keju parut, aduk kembali hingga keju meleleh dan spageti berubah warna.

Langkah 5: Sajikan Spageti Sederhana

Spageti sederhana siap disajikan. Kamu bisa menambahkan taburan keju parut di atas spageti sebelum disajikan. Selamat menikmati!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah boleh menggunakan spageti instan untuk resep ini?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana. Namun, pastikan kamu memilih spageti instan yang berkualitas baik dan sesuai dengan selera kamu.

2. Bagaimana jika tidak menyukai daging giling?

Kamu bisa mengganti daging giling dengan bahan lain, misalnya sosis atau jamur. Atau, kamu juga bisa menghilangkan bahan ini dari resep.

3. Apakah bisa mengganti keju parut dengan keju lain?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana. Kamu bisa mengganti keju parut dengan keju cheddar atau keju mozarella.

Kesimpulan

Itulah cara bikin spageti sederhana yang bisa kamu coba di rumah, Sobat Sederhana. Jangan lupa untuk menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan dan mengikuti langkah-langkah dengan seksama. Semoga berhasil dan enak!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Bikin Spageti Sederhana