Cara Bikin Pisang Nugget yang Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Buat kamu yang suka ngemil dan ingin mencoba resep baru, kali ini kita akan membahas cara bikin pisang nugget yang sederhana. Siapa sih yang tidak suka pisang dan nugget? Keduanya tergolong camilan yang banyak digemari oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Yuk, simak cara membuatnya!

Bahan-bahan Pisang Nugget

Untuk membuat pisang nugget, kamu memerlukan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Pisang raja matang
3 buah
Tepung terigu
100 gram
Tepung maizena
50 gram
Keju cheddar parut
50 gram
Susu cair
200 ml
Tepung roti
100 gram
Bubuk kayu manis
1 sendok teh
Gula pasir
3 sendok makan
Telur ayam
1 butir
Margarin
secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat Pisang Nugget

1. Siapkan Pisang

Pertama-tama, kupas kulit pisang raja sampai bersih. Kemudian, belah pisang menjadi dua bagian memanjang. Kalian bisa memakai pisang yang masih segar atau yang sudah matang, tergantung selera. Namun, pastikan pisang yang digunakan tidak terlalu empuk agar tidak rusak saat digoreng nanti.

2. Siapkan Adonan

Campurkan tepung terigu, tepung maizena, keju parut, susu cair, tepung roti, bubuk kayu manis, dan gula pasir. Aduk rata sampai tidak ada gumpalan. Pecahkan telur dan tambahkan ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur rata.

3. Goreng Pisang

Panaskan margarin di dalam wajan dengan api sedang. Ambil satu buah pisang, celupkan ke dalam adonan hingga tertutupi semua bagian. Kemudian, goreng pisang nugget dalam minyak panas sampai warnanya kuning kecoklatan.

4. Tiriskan dan Sajikan

Saat sudah matang, angkat pisang nugget dan tiriskan. Pisang nugget siap dihidangkan. Kamu bisa menambahkan saus cokelat atau saus karamel sebagai pelengkap, atau menghidangkannya dengan es krim.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Peraga Olahraga untuk SD Sederhana

FAQ tentang Pisang Nugget

1. Apa itu Pisang Nugget?

Pisang nugget adalah camilan yang terbuat dari pisang yang dicelupkan ke dalam adonan tepung dan digoreng. Pisang nugget bisa dihidangkan sebagai camilan atau makanan penutup.

2. Bisa pakai pisang apa saja untuk membuat pisang nugget?

Kamu bisa memakai pisang jenis apa saja untuk membuat pisang nugget. Namun, sebaiknya pilih pisang yang tidak terlalu empuk agar tidak rusak saat digoreng.

3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pisang nugget?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pisang nugget sekitar 30-45 menit, tergantung pada jumlah pisang yang akan digoreng.

4. Bisakah pisang nugget disimpan dalam kulkas?

Sebaiknya pisang nugget dimakan segera setelah digoreng, karena kualitasnya akan menurun jika disimpan dalam kulkas. Namun, jika ingin menyimpannya, simpan di dalam wadah kedap udara atau di dalam freezer.

5. Apa bisa pisang nugget dibuat tanpa telur?

Bisa. Kamu bisa mengganti telur dengan air soda atau susu.

Kesimpulan

Nah, itu dia cara bikin pisang nugget yang sederhana. Mudah, kan? Kamu bisa membuatnya sebagai camilan atau sebagai hidangan penutup saat berkumpul bersama keluarga. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bikin Pisang Nugget yang Sederhana

https://youtube.com/watch?v=YXQ58ItN78Q