Cara Bikin Nasi Goreng Sederhana Menggunakan Bumbu Racik

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas mengenai cara bikin nasi goreng sederhana menggunakan bumbu racik. Nasi goreng adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang enak dan mudah dibuat membuat nasi goreng menjadi makanan favorit banyak orang. Namun, untuk membuat nasi goreng yang enak, dibutuhkan bumbu-bumbu yang pas. Nah, bumbu racik adalah salah satu solusinya.

Apa itu Bumbu Racik?

Sebelum kita bahas cara bikin nasi goreng sederhana menggunakan bumbu racik, ada baiknya kita ketahui dulu apa itu bumbu racik. Bumbu racik adalah campuran bumbu-bumbu dapur yang sudah diolah menjadi satu dalam kemasan. Bumbu ini biasanya digunakan sebagai bahan dasar masakan dan sangat membantu kita dalam menghemat waktu dan tenaga.

Apa Saja Bahan-bahan yang Dibutuhkan?

Sebelum memulai resep ini, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Nasi putih
2 piring
Bumbu racik
1 bungkus
Telur ayam
2 butir
Kecap manis
1 sendok makan
Bawang merah
3 siung
Bawang putih
2 siung
Cabe rawit (opsional)
3 buah
Minyak goreng
secukupnya

Bagaimana Cara Membuatnya?

Berikut adalah langkah-langkah cara bikin nasi goreng sederhana menggunakan bumbu racik:

Persiapan

Sebelum memulai resep, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Pisahkan telur dan kocok lepas dalam sebuah wadah. Iris-iris bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit (jika menggunakan).

Memasak Nasi

Langkah pertama dalam cara bikin nasi goreng sederhana menggunakan bumbu racik adalah memasak nasi. Nasi yang digunakan harus nasi yang sudah dingin atau nasi yang sudah disimpan semalam di kulkas. Tambahkan 1 bungkus bumbu racik ke dalam nasi yang sudah dingin, aduk rata dan sisihkan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pukis Sederhana Tanpa Santan Kembang

Membuat Telur Dadar

Panaskan sedikit minyak di atas wajan. Tuangkan telur yang sudah dikocok di atas wajan dan ratakan. Tunggu hingga matang dan berbentuk dadar, angkat dan potong dadar menjadi potongan kecil.

Membuat Nasi Goreng

Panaskan minyak goreng di atas wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit (jika menggunakan) hingga wangi. Tambahkan nasi yang sudah dibumbui dengan bumbu racik dan aduk rata. Tambahkan kecap manis dan telur dadar yang sudah dipotong-potong. Aduk rata dan masak hingga nasi goreng matang. Angkat dan sajikan.

FAQ

1. Apakah Bisa Menggunakan Bumbu Racik yang Lain?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana. Bumbu racik yang digunakan bisa disesuaikan dengan selera. Namun, pastikan bumbu racik yang digunakan benar-benar terbukti enak dan pas untuk membuat nasi goreng.

2. Apa Bedanya Nasi Goreng dengan Nasi Putih yang Biasa?

Nasi goreng memiliki rasa yang lebih gurih dibandingkan dengan nasi putih yang biasa. Selain itu, nasi goreng juga memiliki aroma yang khas karena bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuatnya.

3. Apakah Bisa Menambahkan Bahan-bahan Lain di dalam Nasi Goreng?

Tentu saja bisa, Sobat Sederhana. Kamu bisa menambahkan bahan-bahan seperti daging ayam, udang, sayuran, atau bahkan sosis sesuai dengan selera.

Kesimpulan

Demikianlah cara bikin nasi goreng sederhana menggunakan bumbu racik. Dengan menggunakan bumbu racik, proses memasak nasi goreng akan menjadi lebih mudah dan praktis. Cobalah resep ini di rumah dan nikmati nasi goreng yang enak dan gurih.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Bikin Nasi Goreng Sederhana Menggunakan Bumbu Racik