Cara Bikin Martabak Teflon Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar cara membuat martabak teflon sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Martabak teflon memang menjadi salah satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Martabak teflon yang enak tentunya harus dimasak dengan bahan dan cara yang tepat. Yuk simak langkah-langkah mudahnya berikut ini!

Bahan-bahan

Untuk membuat martabak teflon sederhana, Kamu membutuhkan bahan-bahan berikut:

Bahan Utama
Bahan Pelengkap
Tepung terigu
Daging cincang/giling
Telur
Bawang merah
Air
Bawang putih
Garam
Lada
Minyak goreng
Kecap manis

Pilihlah bahan-bahan yang berkualitas agar martabak teflon yang kamu buat menjadi lezat.

Langkah-Langkah

1. Siapkan Teflon

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan teflon. Panaskan teflon dengan api sedang hingga benar-benar panas, lalu tuangkan sedikit minyak goreng.

2. Membuat Adonan

Selanjutnya, buat adonan martabak dengan mencampurkan tepung terigu, telur, air, dan sedikit garam. Aduk hingga adonan tercampur rata dan menjadi kental.

3. Menyiapkan Isian

Siapkan isian martabak yang ingin kamu gunakan, misalnya daging cincang atau sayuran. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu tambahkan isian yang kamu pilih. Aduk hingga matang dan tambahkan garam dan lada secukupnya.

4. Memasak Martabak

Setelah adonan dan isian terpilih, kamu bisa mulai memasak martabak. Tuangkan adonan ke teflon dan ratakan. Kemudian tambahkan isian di atasnya. Tunggu hingga matang dan bagian bawahnya kecoklatan. Setelah itu, lipat martabak menjadi dua dan biarkan sebentar hingga matang sempurna.

5. Sajikan

Sajikan martabak teflon yang sudah matang dengan menambahkan kecap manis dan bawang goreng di atasnya. Martabak teflon sederhana siap dinikmati dengan suhu yang masih hangat.

TRENDING 🔥  Tata Cara Membuat Makalah Sederhana

FAQ

1. Bisa gak bikin martabak teflon pakai wajan biasa?

Bisa, tapi memang lebih mudah menggunakan teflon karena permukaannya tidak lengket dan memudahkan proses memasak.

2. Apa isian yang paling enak untuk martabak teflon?

Isian yang paling enak untuk martabak teflon tergantung selera kamu. Kamu bisa mencoba isian daging cincang, telur, sayuran, atau campuran dari semuanya. Yang penting, pastikan isian yang kamu gunakan segar dan berkualitas.

3. Apa rahasia agar martabak teflon tidak mudah hancur?

Untuk membuat martabak teflon yang tidak mudah hancur, kamu perlu membuat adonan yang cenderung kental. Jangan terlalu banyak menambahkan air agar adonan lebih padat dan mudah diolah.

Penutup

Itulah cara membuat martabak teflon sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan bahan dan langkah-langkah yang tepat, kamu bisa membuat martabak teflon yang lezat dan tidak sulit untuk dipraktikkan. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Martabak Teflon Sederhana