Cara Bikin Logo Sederhana di CorelDRAW YouTube

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu sedang mencari cara membuat logo sederhana di CorelDRAW? Jangan khawatir, karena kamu sudah berada di artikel yang tepat. Di artikel ini, kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara membuat logo sederhana di CorelDRAW melalui YouTube. Yuk, simak artikel ini sampai habis, agar kamu bisa membuat logo sederhana dengan mudah dan cepat.

Apa itu CorelDRAW?

CorelDRAW merupakan salah satu software desain grafis yang sangat populer di Indonesia. Pada awalnya, CorelDRAW digunakan untuk membuat logo, banner, brosur, dan sejenisnya. Namun, seiring perkembangan zaman, CorelDRAW pun sudah bisa digunakan untuk pembuatan ilustrasi, karakter animasi, dan sebagainya.

CorelDRAW memiliki berbagai macam fitur yang memudahkan kita dalam membuat desain grafis. Salah satu fitur yang paling populer adalah kemampuan CorelDRAW dalam membuat logo sederhana dengan cepat dan mudah. Kamu juga bisa membuat logo sederhana di CorelDRAW melalui tutorial YouTube yang ada di internet.

Langkah-langkah membuat logo sederhana di CorelDRAW

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat logo sederhana di CorelDRAW melalui tutorial YouTube:

No
Langkah
Deskripsi
1
Buka CorelDRAW
Langkah pertama adalah membuka CorelDRAW di laptop atau PC kamu.
2
Pilih menu “New Document”
Setelah membuka CorelDRAW, pilih menu “New Document” untuk membuat dokumen baru.
3
Pilih ukuran kertas
Pilih ukuran kertas yang kamu inginkan. Umumnya, ukuran kertas yang digunakan untuk membuat logo adalah A4 atau 21 x 29,7 cm.
4
Pilih tool “Ellipse”
Pilih tool “Ellipse” untuk membuat bentuk lingkaran. Kamu bisa membuat lingkaran sebesar atau sekecil yang kamu inginkan.
5
Atur warna lingkaran
Atur warna lingkaran sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa menggunakan warna tunggal atau membuat gradasi warna.
6
Tambahkan teks
Tambahkan teks pada logo kamu. Kamu bisa mengetikkan nama perusahaan atau kata-kata yang kamu inginkan.
7
Atur jenis font dan ukuran teks
Atur jenis font dan ukuran teks sesuai dengan keinginan kamu. Kamu bisa mencoba berbagai macam jenis font untuk menemukan yang paling cocok.
8
Atur posisi teks
Atur posisi teks pada logo kamu. Kamu bisa meletakkan teks di atas, di bawah, atau di samping lingkaran.
9
Simpan file
Langkah terakhir adalah menyimpan file logo yang kamu buat. Kamu bisa menyimpan file dalam format JPEG atau PNG.
TRENDING 🔥  Cara Membuat Nastar Nanas Sederhana

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Apa itu logo sederhana?

Logo sederhana adalah logo yang dibuat dengan desain yang simpel dan mudah diingat. Logo sederhana umumnya hanya terdiri dari satu atau dua warna, dan memiliki bentuk yang mudah diingat.

Apakah saya bisa membuat logo sederhana di CorelDRAW tanpa tutorial?

Tentu saja! CorelDRAW memiliki fitur yang sangat mudah digunakan untuk membuat logo sederhana. Namun, jika kamu masih merasa kesulitan, kamu bisa mencari tutorial di internet sebagai panduan.

Apakah saya harus membayar untuk menggunakan CorelDRAW?

Ya, kamu harus membayar untuk menggunakan CorelDRAW. Namun, kamu bisa mencoba versi trial terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli lisensi CorelDRAW.

Apakah saya bisa menggunakan logo sederhana untuk bisnis saya?

Tentu saja! Logo sederhana sangat cocok digunakan untuk bisnis kecil maupun besar. Logo sederhana mudah diingat dan mudah dikenali, sehingga membantu membangun citra merek bisnis kamu.

Bagaimana cara membuat logo yang lebih kompleks di CorelDRAW?

Jika kamu ingin membuat logo yang lebih kompleks, kamu bisa mempelajari fitur-fitur yang lebih advanced pada CorelDRAW. Kamu juga bisa mengikuti kursus atau tutorial khusus tentang desain grafis.

Penutup

Itulah tutorial lengkap tentang cara membuat logo sederhana di CorelDRAW melalui YouTube. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami berikan di atas, kamu bisa membuat logo sederhana dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk selalu berlatih agar semakin mahir dalam menggunakan CorelDRAW. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Logo Sederhana di CorelDRAW YouTube