Cara Bikin Liquid Vape Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Bagaimana kabar vape-mu? Kali ini, penulis akan membagikan tips membuat liquid vape yang sederhana dan mudah. Siap-siap catat ya!

Apa itu Liquid Vape?

Sebelum memulai pembahasan, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu liquid vape. Liquid vape atau biasa disebut dengan e-juice adalah cairan yang digunakan untuk mengisi tank pada alat vape atau rokok elektronik. Cairan ini memiliki berbagai macam rasa dan tingkat nicotine yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Liquid vape terdiri dari beberapa bahan dasar seperti VG (Vegetable Glycerin), PG (Propylene Glycol), Nicotine Liquid, dan Flavoring Liquid.

Bahan-bahan untuk Membuat Liquid Vape

Sebelum memulai proses pembuatan, pastikan Sobat Sederhana telah menyiapkan beberapa bahan dasar yaitu:

Bahan
Jumlah
VG (Vegetable Glycerin)
50 ml
PG (Propylene Glycol)
50 ml
Nicotine Liquid
10 ml
Flavoring Liquid
10 ml
Botol kosong
1 buah
Pipet
1 buah

Proses Pembuatan Liquid Vape

Setelah menyiapkan semua bahan, Sobat Sederhana dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Menyiapkan Bahan

Pastikan bahan yang Sobat Sederhana gunakan telah terukur dengan benar. VG dan PG diukur dengan takaran yang sama yaitu 50 ml sedangkan Nicotine Liquid dan Flavoring Liquid diukur dengan takaran 10 ml.

Langkah 2: Mencampur Bahan

Tuangkan VG dan PG ke dalam botol kosong. Kemudian, tuangkan Nicotine Liquid dan Flavoring Liquid secara perlahan-lahan menggunakan pipet. Pastikan untuk mengocok botol dengan lembut setelah setiap penambahan bahan. Setelah semua bahan dicampur, kocok botol dengan kuat selama 2-3 menit hingga seluruh bahan tercampur secara merata.

Langkah 3: Penyimpanan

Simpan liquid vape yang telah dicampur ke dalam botol kedap udara. Letakkan botol pada tempat yang kering dan jauh dari sinar matahari langsung. Sebaiknya simpan botol di tempat yang sejuk dan gelap. Biarkan liquid vape mengendap selama 1-2 hari sebelum digunakan agar rasa dan aroma menjadi lebih merata.

TRENDING 🔥  Cara Berkerudung Sederhana Saat Wisuda

Langkah 4: Siap Digunakan

Setelah 1-2 hari, liquid vape sudah siap digunakan. Tuangkan liquid vape ke dalam tank pada alat vape atau rokok elektronik. Nikmati sensasi vaping dengan rasa yang telah Sobat Sederhana buat sendiri!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa beda VG dan PG pada liquid vape?

VG (Vegetable Glycerin) berfungsi sebagai pembuat asap yang lebih tebal dan meningkatkan kelembutan rasa pada liquid vape. Sedangkan, PG (Propylene Glycol) berfungsi sebagai pembuat asap yang lebih tipis dan meningkatkan rasa pada liquid vape.

2. Apa bahaya dari liquid vape?

Sebagian besar liquid vape yang dijual aman jika digunakan sesuai dengan aturan. Namun, terdapat beberapa risiko seperti kerusakan paru-paru, iritasi tenggorokan, dan alergi pada beberapa orang. Penting untuk memilih liquid vape yang berkualitas dan digunakan secara tepat.

3. Apa saja rasa yang bisa dibuat pada liquid vape?

Terdapat berbagai macam rasa yang bisa dibuat pada liquid vape seperti buah-buahan, minuman, makanan, dan sebagainya. Beberapa contoh rasa yang populer adalah strawberry, vanilla, cokelat, kopi, dan mint.

4. Bagaimana cara membersihkan alat vape?

Cara membersihkan alat vape tergantung pada jenis alat yang digunakan. Namun, secara umum, membersihkan alat vape dapat dilakukan dengan menggunakan kapas atau tisu dan alkohol medis. Bersihkan tank pada alat vape secara rutin agar tidak terjadi penumpukan kotoran dan liquid vape.

5. Apakah liquid vape dapat digunakan untuk merokok biasa?

Tidak, penggunaan liquid vape tidak dapat digunakan untuk merokok biasa. Liquid vape hanya dapat digunakan pada alat vape atau rokok elektronik khusus. Penggunaan liquid vape pada rokok biasa dapat menyebabkan kerusakan pada alat tersebut dan bahaya bagi kesehatan.

TRENDING 🔥  Cara Masak Ikan Tongkol Sederhana

Kesimpulan

Itulah tadi tips membuat liquid vape yang sederhana dan mudah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan tutorial yang simpel, Sobat Sederhana dapat membuat liquid vape sendiri dengan rasa yang disuka. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebersihan dan kualitas bahan yang digunakan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Liquid Vape Sederhana