Cara Bikin Kue Ulang Tahun Hello Kitty Sederhana

Selamat datang Sobat Sederhana! Apakah Anda sedang mencari cara mudah untuk membuat kue ulang tahun Hello Kitty? Jika iya, maka artikel ini sangat cocok untuk Anda. Kue ulang tahun Hello Kitty sangat populer di kalangan anak-anak, dan dengan resep sederhana ini, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

Bahan-bahan

Sebelum memulai, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan yang perlu Anda siapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Gula pasir
200 gram
Telur ayam
4 butir
Mentega
150 gram
Baking powder
1 sendok teh
Pasta vanila
1 sendok teh
Pewarna makanan merah dan hitam
Sesuai selera

Pastikan semua bahan dalam keadaan segar dan berkualitas baik untuk hasil yang lebih baik.

Langkah 1: Membuat adonan kue

Pertama-tama, siapkan mangkuk besar dan kocok telur dengan mixer sampai mengembang dan berwarna putih. Kemudian, masukkan gula pasir dan kocok kembali sampai adonan berubah warna menjadi kuning pucat.

Selanjutnya, masukkan mentega yang telah dilelehkan dan pasta vanila, dan aduk rata. Tambahkan tepung terigu dan baking powder, lalu aduk kembali sampai semua bahan tercampur sempurna.

Langkah 2: Membuat bentuk Hello Kitty

Sekarang, ambil adonan kue dan bagi menjadi 2 bagian yang sama besar. Tambahkan pewarna makanan merah pada satu bagian adonan dan hitam pada bagian lainnya.

Ambil cetakan untuk kue Hello Kitty yang telah Anda siapkan dan tuang adonan ke dalamnya. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 30-35 menit atau sampai matang.

Langkah 3: Merakit kue

Setelah kue selesai dipanggang, biarkan dingin sejenak sebelum membongkarnya dari cetakan. Tempatkan kue merah di atas kue hitam dan gunakan pisau untuk membentuk sesuai dengan bentuk Hello Kitty.

TRENDING 🔥  Cara Kerja Amplifier Sederhana

Sekarang kue Hello Kitty Anda siap dihias dengan buttercream dan dekorasi sesuai selera Anda.

FAQ

1. Apakah saya dapat menggunakan bahan lain selain tepung terigu?

Tepung terigu adalah bahan utama dalam membuat kue ini dan memberikan tekstur yang lembut. Namun, jika Anda memiliki alergi terhadap tepung terigu, Anda dapat mencoba menggunakan tepung gluten-free atau tepung jagung sebagai pengganti.

2. Berapa lama kue ini dapat disimpan?

Kue ini dapat disimpan dalam wadah kedap udara di suhu ruangan selama 2-3 hari atau dalam lemari es selama 5-7 hari.

3. Bisakah saya menggunakan pewarna makanan lain selain merah dan hitam?

Tentu saja! Anda dapat menggunakan pewarna makanan lain seperti biru atau kuning untuk memberikan variasi pada kue Hello Kitty Anda.

Kesimpulan

Membuat kue ulang tahun Hello Kitty sederhana ternyata bisa dilakukan di rumah dengan mudah. Pastikan Anda menyiapkan semua bahan dengan baik dan ikuti langkah-langkah di atas. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi yang lucu agar kue Anda terlihat cantik dan lezat. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Kue Ulang Tahun Hello Kitty Sederhana