Cara Bikin Es Sederhana di Rumah untuk Sobat Sederhana

Hello Sobat Sederhana, apa kabar? Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara bikin es sederhana yang dapat kamu coba di rumah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai tutorial, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Es batu
1 gelas
Sirup
2 sendok makan
Air matang
1/2 gelas
Susu kental manis
1 sendok makan

Pastikan semua bahan tersebut sudah kamu sediakan sebelum memulai tutorial.

Langkah 1: Siapkan Es Batu

Langkah pertama adalah menyiapkan es batu. Kamu bisa membeli es batu di pasar atau membuatnya sendiri di rumah using aice cubes.

Caranya mudah, kamu cukup mengisi air ke dalam wadah es batu lalu diamkan di dalam freezer selama beberapa jam hingga membeku. Setelah itu, es batu siap digunakan.

Langkah 2: Campurkan Air, Sirup, dan Susu Kental Manis

Selanjutnya, campurkan air matang, sirup, dan susu kental manis ke dalam sebuah mangkuk atau gelas.

Perbandingannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, untuk takaran yang tepat, kamu bisa mengikuti petunjuk pada kemasan sirup dan susu kental manis.

Langkah 3: Tambahkan Es Batu ke Dalam Campuran

Setelah itu, tambahkan es batu ke dalam campuran air, sirup, dan susu kental manis tadi.

Sediakan 1 gelas es batu yang telah dibekukan sebelumnya dan masukkan ke dalam campuran. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Langkah 4: Es Sederhana Siap Disajikan

Terakhir, es sederhana siap disajikan. Kamu bisa menambahkan topping seperti coklat serut, buah segar, atau cincau untuk memberikan variasi rasa pada es sederhana tersebut.

Es sederhana yang kamu buat sendiri ini dapat disajikan sebagai menu penutup di rumah atau saat berkumpul bersama teman-teman. Selamat mencoba!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Nasi Uduk Sederhana

FAQ: Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apa bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es sederhana?

Untuk membuat es sederhana, kamu membutuhkan es batu, sirup, air matang, dan susu kental manis. Kamu bisa menyesuaikan takarannya sesuai dengan selera masing-masing.

2. Bisa menggunakan es batu yang sudah dibeli?

Tentu saja bisa. Namun, pastikan es batu tersebut masih dalam kondisi beku dan tidak meleleh saat kamu mencampurkannya dengan bahan lainnya.

3. Apakah bisa menambahkan topping pada es sederhana?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menambahkan topping seperti coklat serut, buah segar, atau cincau untuk memberikan variasi rasa pada es sederhana tersebut.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial tentang cara bikin es sederhana yang dapat kamu coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang sederhana, kamu bisa membuat es sederhana sendiri di rumah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Es Sederhana di Rumah untuk Sobat Sederhana