Cara Bikin Cream Pemutih Sederhana dan Aman

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah dan bersih? Salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan menggunakan cream pemutih. Namun, kerap kali kita khawatir dengan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam cream pemutih di pasaran. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat cream pemutih sederhana dan aman yang bisa kamu buat di rumah sendiri.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cream pemutih sederhana dan aman ini sebenarnya mudah didapat di sekitar kita. Kamu hanya perlu menyiapkan:

Bahan
Jumlah
Susu bubuk
2 sendok makan
Madu
1 sendok makan
Jeruk Lemon
1 buah
Minyak kelapa
1 sendok makan

Semua bahan tersebut mudah didapat di toko-toko bahan makanan atau pasar tradisional. Yuk, mari kita mulai membuat cream pemutih sederhana dan aman ini.

Cara Membuat Cream Pemutih Sederhana dan Aman

Ada beberapa langkah yang perlu kamu lakukan dalam membuat cream pemutih sederhana dan aman ini, yaitu:

Langkah 1: Mengambil Daging Buah Lemon

Pertama-tama, kamu perlu mengambil daging buah lemon untuk dijadikan bahan campuran dalam cream pemutih ini. Caranya, potong lemon menjadi beberapa bagian dan ambil dagingnya.

Langkah 2: Mencampur Bahan-Bahan

Setelah itu, campurkan susu bubuk, madu, minyak kelapa, dan daging buah lemon yang sudah kamu ambil sebelumnya. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

Langkah 3: Aplikasikan Cream ke Wajah

Setelah bahan tercampur rata, aplikasikan cream tersebut ke wajah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah cream pemutih sederhana dan aman ini cocok untuk semua jenis kulit?

Ya, cream pemutih sederhana dan aman ini cocok untuk semua jenis kulit.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Termos Sederhana

2. Apakah hasilnya langsung terlihat saat pertama kali menggunakan cream ini?

Jangan berharap hasil yang instan. Seperti perawatan wajah pada umumnya, hasil yang maksimal bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan secara rutin.

3. Berapa kali dalam seminggu saya bisa menggunakan cream ini?

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan cream ini 2-3 kali dalam seminggu.

4. Apakah harus menggunakan daging buah lemon atau bisa diganti dengan jeruk nipis?

Kedua buah tersebut memiliki kandungan asam sitrat yang sama. Jadi, kamu bisa menggunakan jeruk nipis jika tidak menemukan lemon di sekitar kamu.

5. Apakah cream pemutih sederhana dan aman ini bisa menyebabkan iritasi pada kulit?

Cream pemutih sederhana dan aman ini tidak memiliki kandungan bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Namun, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya lakukan uji coba terlebih dahulu pada bagian kecil sebelum mengaplikasikan pada wajah secara keseluruhan.

Kesimpulan

Dalam membuat cream pemutih sederhana dan aman ini, kamu tidak perlu khawatir dengan bahan kimia yang ada di pasaran. Dengan bahan-bahan sederhana dan alami yang mudah didapat, kamu bisa membuat cream pemutih yang aman untuk kulit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Bikin Cream Pemutih Sederhana dan Aman