Cara Bikin Black Forest Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar cara membuat black forest sederhana yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Black forest adalah salah satu kue tradisional Jerman yang terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang khas dan bahan-bahan yang mudah didapat. Mari kita simak caranya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai proses membuat black forest, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan berikut ini:

Bahan-Bahan
Jumlah
Telur ayam
3 butir
Gula pasir
150 gram
Tepung terigu
125 gram
Cokelat bubuk
2 sendok makan
Pasta vanila
1 sendok teh
Minyak sayur
50 ml
Susu cair
100 ml
Whipped cream
500 ml
Cerries kaleng
1 kaleng
Cokelat batang
secukupnya

Cara Membuat Black Forest

1. Membuat Kue dasar

Langkah pertama untuk membuat black forest adalah dengan membuat kue dasar yang empuk dan lezat. Caranya sebagai berikut:

Langkah 1: Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 160 derajat Celcius.

Langkah 2: Ambil wadah dan masukkan telur ayam ke dalamnya. Kemudian, tambahkan gula pasir dan aduk hingga rata.

Langkah 3: Setelah itu, masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan pasta vanila ke dalam adonan telur dan gula. Aduk rata menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.

Langkah 4: Tambahkan minyak sayur dan susu cair ke dalam adonan. Aduk kembali hingga rata.

Langkah 5: Ambil loyang bulat dengan diameter 20 cm dan olesi dengan margarin. Tuang adonan kue ke dalam loyang tersebut.

Langkah 6: Panggang kue dalam oven selama 30-40 menit hingga matang. Setelah matang, keluarkan kue dari oven dan biarkan dingin.

2. Menghias Kue Black Forest

Langkah selanjutnya adalah menghias kue black forest yang sudah matang dan dingin. Caranya sebagai berikut:

TRENDING 🔥  Cara Buat Bolu Coklat Sederhana

Langkah 1: Ambil kue dasar yang sudah matang dan belah menjadi 2 bagian menggunakan pisau. Sisihkan.

Langkah 2: Siapkan whipped cream dan oleskan ke permukaan kue dasar yang sudah dibelah tadi. Ratakan menggunakan spatula.

Langkah 3: Ambil cerries kaleng dan letakkan di atas whipped cream. Taburkan cokelat batang yang sudah diparut di atas cerries.

Langkah 4: Tutup kue dengan bagian atas kue dasar yang lain. Kemudian, oleskan whipped cream di seluruh bagian kue menggunakan spatula.

Langkah 5: Ambil cokelat batang dan iris tipis-tipis. Letakkan di atas bagian atas kue sebagai hiasan. Taburkan pula sedikit cokelat bubuk di atasnya.

Langkah 6: Kue black forest sederhana siap dinikmati! Potong kue dengan pisau yang tajam, dan sajikan sebagai hidangan penutup.

FAQ Cara Bikin Black Forest Sederhana

1. Apa yang harus dilakukan jika kue dasar black forest tidak matang?

Jika kue dasar black forest tidak matang, Anda bisa memperpanjang waktu pengovenan selama 10-15 menit. Pastikan juga suhu oven sesuai dengan yang sudah ditentukan, yaitu 160 derajat Celcius.

2. Bisa menggunakan cerries segar untuk menghias black forest?

Tentu saja. Namun, cerries segar biasanya lebih sulit didapat dan harganya lebih mahal dibandingkan cerries kaleng. Jika Anda ingin menggunakan cerries segar, pastikan untuk mencuci bersih dan menghilangkan bijinya terlebih dahulu.

3. Bagaimana cara membuat whipped cream yang lezat?

Untuk membuat whipped cream yang lezat, pastikan menggunakan whipped cream bubuk atau heavy cream yang berkualitas. Kocok whipped cream selama 5-10 menit dengan mixer hingga mengembang dan kaku. Tambahkan gula pasir secukupnya sesuai selera, kemudian kocok kembali hingga rata.

Kesimpulan

Sekarang Sobat Sederhana telah belajar cara membuat black forest sederhana yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Ingatlah untuk berhati-hati dan selalu mengikuti langkah-langkah yang sudah ditentukan agar kue black forest yang dihasilkan dapat terasa enak dan sesuai dengan harapan. Jangan lupa untuk menikmati kue black forest sederhana yang sudah dibuat dan membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

TRENDING 🔥  Roti Doraemon Cara Membuat Sederhana Bentuk Doraemon

Cara Bikin Black Forest Sederhana