Cara Belajar Make Up Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu ingin belajar make up tapi masih bingung dari mana memulainya? Jangan khawatir, di artikel ini kami akan membahas cara belajar make up sederhana untuk pemula.

Persiapan Awal

Sebelum memulai belajar make up, ada beberapa hal yang perlu disiapkan, yaitu:

Bahan Make Up
Alat Make Up
Fondation
Make Up Brush
Bedak
Beauty Blender
Blush on
Mascara Brush
Lipstik
Eyeliner Brush

Setelah memiliki bahan dan alat make up, langkah selanjutnya adalah mencari referensi make up yang ingin dipelajari. Berikut adalah beberapa sumber referensi make up yang dapat Sobat Sederhana gunakan:

Sumber Referensi Belajar Make Up

1. Youtube: Youtube menjadi salah satu sumber referensi make up yang paling banyak digunakan oleh pemula. Beberapa Youtuber yang dapat Sobat Sederhana coba adalah Ratna Listy, Nanda Arsyinta, dan Christin Julianto.

2. Instagram: Instagram juga menjadi sumber referensi make up yang populer. Sobat Sederhana dapat mencari akun make up artist atau influencer dan mempelajari teknik dan gaya make up yang mereka gunakan.

3. Buku: Jika Sobat Sederhana suka belajar dari buku, ada banyak buku panduan make up yang dapat dibaca. Beberapa buku yang bisa dijadikan referensi antara lain “Make Up Secrets” oleh Jemma Kidd dan “Bobbi Brown Makeup Manual” oleh Bobbi Brown.

Langkah-Langkah Belajar Make Up Sederhana

1. Pemilihan Warna Make Up

Langkah awal dalam belajar make up adalah pemilihan warna make up yang sesuai dengan kulit dan kepribadian. Pilihlah warna yang dapat memberikan kesan natural dan segar pada wajah.

2. Persiapan Kulit

Pelajari cara membersihkan dan melembapkan kulit sebelum make up agar tampilan make up lebih sempurna dan tahan lama. Jangan lupa untuk menggunakan produk-produk skincare yang cocok dengan kulit.

TRENDING 🔥  Cara Mengerjakan Inventory Management Sederhana

3. Aplikasi Foundation dan Bedak

Setelah persiapan kulit selesai, langkah selanjutnya adalah aplikasi foundation dan bedak. Gunakan brush atau beauty blender untuk meratakan make up pada wajah. Pastikan foundation dan bedak telah merata pada seluruh wajah.

4. Aplikasi Blush On

Blush on dapat memberikan kesan segar pada wajah. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit dan aplikasikan pada pipi dengan brush secara merata.

5. Aplikasi Lipstik

Pilihlah warna lipstik yang sesuai dengan warna make up yang digunakan. Aplikasikan pada bibir secara merata dengan menggunakan brush atau langsung dari tube.

FAQ Tentang Belajar Make Up Sederhana

1. Apakah belajar make up perlu membeli alat-alat yang mahal?

Tidak. Pemula dapat memilih alat make up yang murah dan berkualitas baik. Terpenting adalah Sobat Sederhana memahami teknik aplikasi make up dengan benar.

2. Apakah harus membeli semua jenis make up?

Tidak. Pilihlah jenis make up yang digunakan sehari-hari terlebih dahulu. Ketika Sobat Sederhana sudah lebih mahir, baru mencoba jenis make up lainnya.

3. Apakah make up dapat merusak kulit wajah?

Tidak jika make up yang digunakan berkualitas baik dan dibersihkan dengan benar setelah penggunaan. Selalu pastikan untuk membersihkan make up sebelum tidur agar kulit wajah tetap sehat.

Kesimpulan

Belajar make up sederhana tidaklah sulit jika dilakukan dengan benar. Persiapkan bahan dan alat make up, cari referensi yang sesuai, dan pelajari teknik aplikasi make up dengan benar. Dengan cara ini, Sobat Sederhana akan merasa lebih percaya diri dan tampil lebih menarik. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Belajar Make Up Sederhana