Tutorial Cara Make Up Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara make up sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Bagi kamu yang baru belajar make up, jangan khawatir karena tutorial ini sangat cocok untuk pemula. Yuk simak tutorial lengkapnya berikut ini!

1. Membersihkan Wajah

Langkah pertama sebelum mulai make up adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan wajah kamu bersih dari kotoran dan minyak. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner dan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitmu. Pilih toner dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil yang maksimal.

2. Mengaplikasikan Foundation

Setelah wajah bersih dan siap, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulitmu. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan jari atau spons.

Jangan lupa untuk blend foundation dengan baik agar hasilnya terlihat lebih merata dan natural. Jangan terlalu banyak mengaplikasikan foundation agar make upmu tidak terlihat tebal dan berlebihan.

3. Mengaplikasikan Bedak

Setelah foundation, kamu bisa mengaplikasikan bedak untuk memberikan efek matte pada make upmu. Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulitmu dan gunakan brush yang lembut untuk mengaplikasikannya.

Ingat, jangan terlalu banyak menggunakan bedak agar make upmu terlihat natural dan tidak terlihat kusam.

4. Membuat Alis

Alis merupakan bagian yang sangat penting pada make up. Kamu bisa menggunakan pensil alis atau eyebrow mascara untuk membuat alismu terlihat lebih rapi.

Sesuaikan warna alismu dengan warna rambutmu agar hasilnya terlihat lebih natural. Jangan lupa untuk menyisir alismu dengan sikat alis agar terlihat lebih rapi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Robot Pemadam Api Sederhana

5. Mengaplikasikan Eyeshadow

Selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeshadow. Pilih warna yang sesuai dengan gaya make upmu dan gunakan brush yang lembut untuk mengaplikasikannya.

Sesuaikan warna eyeshadowmu dengan warna kulitmu agar tidak terlihat terlalu mencolok. Jangan lupa untuk blend eyeshadowmu agar hasilnya terlihat merata.

5.1 Pilihan Warna Eyeshadow

Untuk make up sederhana, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti coklat, beige, atau peach. Namun jika kamu ingin tampil lebih bold, kamu bisa mencoba warna-warna seperti merah, ungu, atau biru.

Pastikan warna eyeshadowmu tidak terlalu mencolok sehingga hasilnya terlihat lebih natural dan tidak berlebihan.

6. Mengaplikasikan Eyeliner

Setelah eyeshadow, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner pada kelopak mata atasmu. Gunakan eyeliner gel atau pensil liner untuk hasil yang lebih natural.

Jangan lupa untuk membuat bentuk wing yang sesuai dengan bentuk mata kamu agar terlihat lebih dramatis. Kamu juga bisa mengaplikasikan eyeliner pada kelopak bawah mata untuk mempertegas bentuk mata kamu.

7. Mengaplikasikan Mascara

Terakhir adalah mengaplikasikan mascara untuk membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan panjang. Pilih mascara yang sesuai dengan jenis bulu mata kamu dan gunakan secara merata dari pangkal hingga ujung bulu mata.

Untuk hasil yang lebih dramatis, kamu bisa mengaplikasikan dua atau tiga lapis mascara.

8. Menambahkan Blush On

Jika kamu ingin tampil lebih segar, kamu bisa menambahkan blush on pada pipimu. Pilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulitmu dan gunakan brush yang lembut untuk mengaplikasikannya.

Jangan terlalu banyak menggunakan blush on agar hasilnya terlihat natural dan tidak terlihat berlebihan.

9. Menambahkan Lipstik

Terakhir, tambahkan lipstik pada bibirmu untuk melengkapi tampilanmu. Pilih warna yang sesuai dengan gaya make upmu dan gunakan lipstik yang melembabkan bibirmu.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pompa Hidram Sederhana

Jangan lupa untuk menggunakan lip liner agar hasilnya lebih rapi dan tahan lama.

10. Tips dan Trik Make Up Sederhana

10.1. Pilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Pastikan kamu memilih produk make up yang sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil yang maksimal.

10.2. Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Produk

Jangan terlalu banyak menggunakan produk make up agar hasilnya terlihat natural dan tidak berlebihan. Ingat, less is more.

10.3. Blend Produk dengan Baik

Selalu blend produk dengan baik agar hasilnya terlihat merata dan natural.

10.4. Gunakan Alat yang Bersih

Pastikan alat make upmu selalu bersih dan steril untuk menghindari infeksi atau iritasi pada kulit.

10.5. Jangan Lupa Menghapus Make Up Sebelum Tidur

Selalu hapus make up sebelum tidur untuk menjaga kesehatan kulitmu dan menghindari timbulnya jerawat atau iritasi.

Peralatan Make Up yang Dibutuhkan
1. Pembersih Wajah
6. Eyeliner
2. Toner
7. Mascara
3. Pelembab
8. Blush On
4. Foundation
9. Lipstik
5. Bedak

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Mulai Make Up?

Sebelum mulai make up, kamu harus membersihkan wajah dan mengaplikasikan toner dan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitmu.

2. Apa yang Harus Dilakukan Setelah Menggunakan Make Up?

Setelah menggunakan make up, kamu harus membersihkan wajah dengan pembersih wajah untuk menghindari timbulnya jerawat atau iritasi pada kulit.

3. Bagaimana Cara Membuat Alis yang Rapi?

Untuk membuat alis yang rapi, kamu bisa menggunakan pensil alis atau eyebrow mascara. Jangan lupa untuk menyisir alismu dengan sikat alis agar terlihat lebih rapi.

4. Bagaimana Cara Memilih Warna Eyeshadow yang Sesuai?

Untuk make up sederhana, kamu bisa memilih warna-warna netral seperti coklat, beige, atau peach. Namun jika kamu ingin tampil lebih bold, kamu bisa mencoba warna-warna seperti merah, ungu, atau biru.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kentucky Ayam Crispy Sederhana

5. Apakah Wajib Menggunakan Lip Liner?

Untuk hasil yang lebih rapi dan tahan lama, kamu bisa menggunakan lip liner saat mengaplikasikan lipstik.

Kesimpulan

Itulah tutorial cara make up sederhana yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Ingat, make up sederhana akan membuatmu terlihat lebih natural dan tidak berlebihan. Selalu pilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu dan jangan terlalu banyak menggunakan produk agar hasilnya terlihat natural. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Tutorial Cara Make Up Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA