Resep Cara Membuat Cistik Cheese Stick Renyah Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan belajar membuat cistik cheese stick yang renyah dan sederhana. Cheese stick merupakan salah satu makanan yang sangat disukai oleh semua kalangan dan cocok disajikan sebagai camilan atau makanan ringan. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini!

Bahan-Bahan

Sebelum memulai proses pembuatan, pastikan terlebih dahulu bahwa semua bahan sudah lengkap dan tersedia di dapur. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
150 gram
Tepung maizena
50 gram
Keju cheddar parut
100 gram
Susu cair
200 ml
Telur ayam
2 butir
Baking powder
1 sendok teh
Garam
1/2 sendok teh
Minyak goreng
secukupnya

Pastikan semua bahan sudah dalam keadaan terukur dengan baik dan tidak terlalu banyak atau sedikit.

Cara Membuat

1. Campurkan Tepung Terigu dan Maizena

Langkah pertama dalam pembuatan cistik cheese stick adalah mencampurkan tepung terigu dan maizena dalam sebuah wadah. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

2. Tambahkan Keju Cheddar Parut

Setelah tepung terigu dan maizena tercampur dengan baik, tambahkan keju cheddar parut ke dalam wadah tersebut. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

3. Tambahkan Susu Cair

Selanjutnya, tambahkan susu cair ke dalam wadah tersebut. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

4. Tambahkan Telur Ayam

Selahkah keempat adalah menambahkan telur ayam ke dalam adonan yang sudah tercampur. Aduk rata hingga tercampur dengan baik.

5. Tambahkan Baking Powder dan Garam

Tambahkan baking powder dan garam ke dalam adonan tersebut, aduk rata hingga tercampur dengan baik.

6. Panaskan Minyak Goreng

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api sedang hingga minyak goreng cukup panas.

TRENDING 🔥  Cara Buat Ayam Kremes Sederhana untuk Sobat Sederhana

7. Ambil Adonan

Ambil adonan yang sudah tercampur dengan baik menggunakan sendok sayur atau takir, lalu masukkan ke dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan. Goreng hingga matang dan berwarna kecoklatan.

8. Tiriskan

Jangan lupa untuk meniriskan cistik cheese stick yang sudah matang di atas kertas minyak agar kandungan minyak berkurang pada saat disajikan.

FAQ

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat cistik cheese stick?

Anda membutuhkan tepung terigu, tepung maizena, keju cheddar parut, susu cair, telur ayam, baking powder, garam, dan minyak goreng.

2. Apa yang harus dilakukan jika adonan terlalu kental atau terlalu cair?

Jika adonan terlalu kental, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur dengan baik. Jika adonan terlalu cair, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai adonan menjadi lebih kental.

3. Apa yang harus dilakukan jika cistik cheese stick tidak renyah?

Untuk membuat cistik cheese stick yang renyah, pastikan minyak goreng sudah cukup panas sebelum menggoreng. Selain itu, pastikan tidak terlalu banyak mengambil adonan saat menggoreng agar cistik cheese stick bisa matang dengan sempurna.

Kesimpulan

Itulah resep cara membuat cistik cheese stick renyah sederhana. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cara pembuatan yang sederhana, Anda bisa membuat cemilan yang enak dan lezat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Resep Cara Membuat Cistik Cheese Stick Renyah Sederhana