Cara Sederhana Menggambar Burung

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas tentang cara sederhana menggambar burung. Mungkin bagi sobat yang suka menggambar, menggambar burung adalah salah satu hal yang menantang dan menyenangkan. Nah, untuk itu, kali ini kita akan membahas cara sederhana menggambar burung agar hasilnya menjadi lebih baik dan memuaskan. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Memilih Jenis Burung yang Akan Digambar

Sebelum mulai menggambar, sobat perlu menentukan jenis burung yang akan digambar terlebih dahulu. Pilih jenis burung yang sudah pernah sobat lihat atau sobat sukai. Hal ini akan memudahkan sobat dalam menggambarnya karena sudah memiliki gambaran mengenai bagaimana bentuk dan warnanya.

Selain memilih jenis burung, sobat juga dapat mencari referensi gambar burung di internet atau di buku-buku menggambar. Dengan mencari referensi ini, sobat dapat melihat bagaimana bentuk burung secara detail dan mendapatkan inspirasi untuk ide menggambar burung yang lebih kreatif.

Setelah menentukan jenis burung yang akan digambar dan mencari referensi gambar, sobat sudah siap memulai menggambar burung.

Menyiapkan Alat-alat Menggambar

Sebelum mulai menggambar, pastikan sobat telah menyiapkan alat-alat menggambar yang diperlukan, seperti pensil, kertas gambar, penghapus, dan penggaris. Jika ingin menggambar dengan menggunakan warna, tambahkan crayon atau cat air sebagai alat menggambar.

Pilih pensil dengan ukuran yang sesuai. Gunakan pensil dengan ukuran yang lebih kecil untuk menggambar detail burung, dan pensil dengan ukuran yang lebih besar untuk menggambar bagian yang lebih besar. Penggaris digunakan untuk menggambar garis lurus dan rata, serta mempermudah penggambaran bentuk burung.

Mulai Menggambar

Setelah menyiapkan alat menggambar dan menentukan jenis burung yang akan digambar, sekarang saatnya sobat memulai menggambar. Pilih posisi yang nyaman dan tenang dalam menggambar, sehingga akan mempermudah konsentrasi sobat.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Membuat Bubur Kertas

Mulai dengan menggambar garis dasar, seperti garis lingkaran atau elips untuk menggambarkan kepala burung. Setelah itu, lanjutkan dengan menggambar garis badan dan sayap burung. Jangan lupa untuk menggambar detail seperti mata, paruh, dan kaki burung.

Pada bagian yang terlihat sulit, seperti menggambar detail bulu burung, sobat dapat menggunakan penggaris untuk membantu menggambar garis-garis yang rata dan terlihat rapi. Setelah selesai menggambar, hapus garis-garis yang tidak diperlukan menggunakan penghapus.

Menggambar Burung dengan Warna

Jika sobat ingin menggambar burung dengan warna, gunakan crayon atau cat air sebagai alat menggambar. Sebelum mulai mewarnai, pastikan sobat telah menentukan warna yang akan digunakan dan menggambarkan garis-garis dengan pensil yang ringan agar mudah dihapus jika terjadi kesalahan.

Gunakan crayon atau cat air dengan hati-hati dan lambat-lambat. Mulailah dengan warna yang lebih terang, lalu tambahkan warna yang lebih gelap untuk membuat kontras yang lebih hidup. Jangan lupa untuk memberikan shading atau bayangan pada bagian-bagian tertentu untuk membuat hasil menggambar terlihat lebih realistis.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah saya harus memulai menggambar dari kepala burung?
Tidak. Sobat dapat memulai menggambar dari bagian mana saja yang dianggap mudah.
Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menggambar burung?
Waktu yang dibutuhkan tergantung pada tingkat kesulitan gambar dan kecepatan sobat dalam menggambar. Namun, untuk menghasilkan gambar burung yang baik dan detail, sobat membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam.
Apakah saya perlu menggunakan penggaris dalam menggambar burung?
Tidak selalu. Penggaris hanya digunakan pada bagian-bagian yang membutuhkan garis lurus dan rata, seperti bagian sayap burung.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Sederhana Menggambar Burung