Cara Sederhana Cetak dari Hosting PHP

Selamat datang Sobat Sederhana, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas cara sederhana cetak dari hosting PHP. Bagi kamu yang belum tahu, cetak dari hosting PHP adalah salah satu cara untuk mencetak dokumen secara online tanpa harus download terlebih dahulu. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Apa itu Cetak dari Hosting PHP?

Cetak dari hosting PHP adalah cara mencetak dokumen secara online dengan menggunakan server PHP. Jadi, kamu tidak perlu lagi mendownload dokumen terlebih dahulu untuk mencetaknya. Hal ini tentu sangat menghemat waktu dan mempercepat proses. Selain itu, cetak dari hosting PHP juga dapat diakses dari mana saja asalkan terhubung dengan internet.

Untuk mencetak dari hosting PHP, kamu membutuhkan:

Perangkat Komputer
Koneksi Internet
Akun Hosting PHP
PC/Laptop/Smartphone
Wi-Fi atau data internet
Username dan Password

Langkah-Langkah Cetak dari Hosting PHP

Langkah 1: Login ke Hosting PHP

Pertama-tama, login ke akun hosting PHP kamu dengan memasukkan username dan password. Setelah berhasil login, cari menu print atau printer. Biasanya, menu ini dapat ditemukan di pojok kanan atas atau kiri atas.

Langkah 2: Pilih Dokumen yang Akan Dicetak

Jika sudah masuk ke menu print, pilih dokumen yang ingin kamu cetak. Dokumen tersebut bisa berupa file PDF, dokumen Word, atau dokumen Excel. Pastikan dokumen yang kamu pilih sudah benar dan lengkap.

Langkah 3: Atur Setelan Cetak

Setelah memilih dokumen yang akan dicetak, atur setelan cetak. Beberapa setelan yang bisa kamu atur adalah:

  • Ukuran kertas
  • Jumlah kertas
  • Orientasi
  • Kualitas cetak
  • Duplex (Print on Both Side)

Langkah 4: Pilih Printer

Cek kembali koneksi printer kamu. Apabila printer kamu berada dalam keadaan mati, hidupkan terlebih dahulu. Kemudian, pilih printer yang tersedia. Pastikan printer terhubung dengan komputer dengan baik.

TRENDING 🔥  Cara Rekam Suara Terbaik dan Sederhana untuk Sobat Sederhana

Langkah 5: Klik Cetak

Terakhir, klik cetak. Setelah itu, tunggu proses cetak selesai. Jika dokumen yang kamu cetak memerlukan proses konversi, tunggu proses konversi selesai terlebih dahulu.

FAQ

Apa Saja Keuntungan Cetak dari Hosting PHP?

Keuntungan cetak dari hosting PHP antara lain:

  • Tidak perlu download dokumen terlebih dahulu
  • Menghemat waktu dan biaya
  • Dapat diakses dari mana saja

Apakah Aman Menggunakan Cetak dari Hosting PHP?

Iya, menggunakan cetak dari hosting PHP sangat aman. Namun, pastikan kamu menggunakan akun hosting yang terpercaya dan terjamin keamanannya.

Apakah Bisa Mencetak dari Hosting PHP Tanpa Koneksi Internet?

Tidak, kamu membutuhkan koneksi internet untuk mencetak dari hosting PHP.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah cetak dari hosting PHP di atas, kamu bisa mencetak dokumen secara online dengan mudah, cepat, dan aman. Cetak dari hosting PHP sangat membantu untuk menghemat waktu dan biaya.

Itulah tadi cara sederhana cetak dari hosting PHP. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Sederhana Cetak dari Hosting PHP