Cara Rias Wajah Sederhana

Salam hangat untuk Sobat Sederhana! Apa kabar hari ini? Kali ini kita akan membicarakan tentang cara rias wajah sederhana. Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menarik, namun tidak semua memiliki waktu atau keahlian dalam merias wajah dengan makeup yang terlalu rumit. Nah, kali ini kita akan membahas cara rias wajah yang simpel dan mudah dilakukan sehari-hari. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum mulai merias wajah, pastikan wajah Anda dalam kondisi yang bersih dan segar. Cuci wajah dengan air hangat dan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jangan lupa untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa makeup yang masih menempel di wajah.

Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk yang bersih dan lembut. Pastikan wajah Anda benar-benar kering sebelum mulai merias wajah.

2. Gunakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah sangat penting untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit wajah. Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda. Oleskan pelembab wajah secara merata dan tunggu beberapa saat sampai pelembab meresap ke dalam kulit.

3. Gunakan Bedak untuk Menyamarkan Noda dan Kemerahan di Wajah

Banyak wanita yang memiliki noda dan kemerahan di wajah. Untuk menyamarkan noda dan kemerahan tersebut, gunakan bedak tabur atau bedak padat yang cocok dengan warna kulit Anda. Gunakan kuas bedak atau spons untuk mengaplikasikan bedak secara merata ke seluruh wajah.

Jangan lupa untuk menghindari area mata dan bibir saat mengaplikasikan bedak. Setelah itu, gunakan kain atau tisu untuk menghapus sisa bedak yang mungkin masih menempel di wajah.

TRENDING 🔥  Cara Buat Salad Sayur Sederhana

4. Gunakan Blush On untuk Menambahkan Warna pada Pipi

Blush on adalah makeup yang digunakan untuk memberikan warna pada pipi. Pilihlah blush on dengan warna yang sesuai dengan warna kulit Anda. Gunakan kuas blush on untuk mengaplikasikan blush on pada bagian pipi, perlahan-lahan dan dengan gerakan melingkar.

Pastikan Anda menggunakan blush on secukupnya dan tidak terlalu banyak, agar wajah Anda terlihat alami.

5. Pakai Lipstik untuk Menampilkan Bibir yang Lebih Indah

Lipstik adalah makeup yang digunakan untuk memberikan warna dan mempercantik bibir. Pilihlah lipstik dengan warna yang sesuai dengan keinginan Anda dan cocok dengan warna kulit Anda. Oleskan lipstik secara merata ke seluruh bagian bibir, mulai dari tengah ke arah pinggir.

Bagi yang tidak ingin menggunakan lipstik, Anda bisa mengganti dengan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah penting membersihkan wajah sebelum merias wajah?
Iya, sangat penting. Membersihkan wajah bisa menghindari kulit dari masalah jerawat dan membuat makeup yang diaplikasikan lebih tahan lama.
Haruskah menggunakan semua makeup?
Tidak harus. Anda bisa memilih makeup yang ingin digunakan dan disesuaikan dengan kebutuhan.
Berapa kali harus menggunakan pelembab wajah dalam sehari?
Anda bisa menggunakan pelembab wajah dua kali sehari, yaitu setelah membersihkan wajah di pagi dan malam hari.
Berapa kali harus membersihkan kuas dan spons makeup?
Setidaknya satu minggu atau dua kali seminggu. Membersihkan kuas dan spons makeup bisa menghindari bakteri yang menempel dan membuat makeup tetap bersih.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Rias Wajah Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA