Cara Menghias Wajah Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang cara menghias wajah sederhana. Meskipun terlihat simpel, menghias wajah dengan tepat dapat memberikan pengaruh besar pada penampilan kita. Nah, buat kamu yang ingin tampil cantik dan menarik dengan cara yang sederhana, yuk simak tips-tipsnya di bawah ini!

Menyiapkan Wajah

Menghias wajah membutuhkan permukaan yang bersih dan siap dihias. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan wajah dengan membersihkan kulit wajah menggunakan sabun wajah dan air hangat. Selanjutnya, gunakan toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada kulit wajah.

Setelah wajah bersih dan siap dihias, gunakan pelembab untuk membuat kulit lebih lembut dan siap menerima produk perias wajah yang akan digunakan. Pastikan pelembab yang digunakan sesuai dengan jenis kulit wajahmu.

Selanjutnya, gunakan primer untuk membuat makeup lebih tahan lama dan lebih mudah menempel pada kulit wajah. Primer juga membantu menyamarkan garis halus pada wajah.

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan SPF yang tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah kulit menjadi gelap atau kusam.

Makeup Natural

Makeup natural menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menghias wajah secara sederhana namun tetap terlihat menarik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat tampilan makeup natural yang cantik:

1. Foundation

Gunakan foundation dengan warna yang sesuai dengan kulit wajahmu. Pastikan foundation yang digunakan memiliki tekstur yang ringan dan mudah menempel pada kulit wajah. Jangan lupa untuk meratakannya dengan spons atau kuas hingga merata di seluruh wajah.

2. Concealer

Concealer dapat digunakan untuk menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat yang ada di wajah. Gunakan concealer dengan warna yang lebih terang dari warna kulit wajahmu dan aplikasikan pada bagian-bagian yang perlu disamarkan. Ratakan dengan jari atau kuas concealer hingga merata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kandang Jebakan Burung Sederhana: Panduan Lengkap untuk Sobat Sederhana

3. Blush On

Blush on dapat memberikan tampilan wajah yang segar dan cerah. Pilih blush on dengan warna yang cocok dengan warna kulit wajahmu, dan aplikasikan pada pipi dengan perlahan. Usahakan agar blush on terlihat alami dengan ratakan menggunakan kuas.

4. Eyeshadow

Untuk membuat tampilan mata terlihat lebih besar dan menarik, dapat menggunakan eyeshadow dengan warna netral seperti coklat atau nude. Aplikasikan eyeshadow pada kelopak mata dengan kuas eyeshadow dan ratakan hingga merata.

5. Lipstik

Pilih lipstik dengan warna yang sesuai dengan keseluruhan tampilan makeupmu. Jika ingin tampil natural, dapat menggunakan lipstik yang warnanya hampir sama dengan warna bibirmu.

Menghias Wajah dengan Aksesoris

Selain menggunakan makeup, kamu juga dapat menghias wajahmu dengan aksesoris. Berikut ini adalah beberapa jenis aksesoris yang dapat digunakan untuk menghias wajah:

1. Headband

Headband dapat memberikan tampilan yang manis dan feminin. Pilih headband dengan warna dan desain yang sesuai dengan stylemu. Headband juga dapat digunakan untuk menutupi rambut yang berantakan atau kusut.

2. Anting-anting

Anting-anting dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan cerah. Pilih anting-anting dengan warna yang senada dengan makeup yang digunakan, dan pastikan anting-anting tidak terlalu besar atau berat sehingga tidak meregangkan lubang telinga.

3. Topi

Topi dapat memberikan tampilan yang trendy dan casual. Pilih topi dengan bentuk dan warna yang cocok dengan kepribadianmu dan stylemu. Topi juga dapat digunakan untuk melindungi wajah dari sinar matahari langsung.

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika kulit wajahku sensitif?

Jika kulit wajahmu sensitif, pastikan untuk menggunakan produk perawatan wajah yang sesuai dan bebas dari bahan kimia yang berbahaya. Pilihlah produk perawatan wajah yang memiliki label hypoallergenic atau dermatologist-tested.

TRENDING 🔥  Cara Mengatur Aksesibilitas iPhone Agar Lebih Sederhana

2. Apa yang harus dilakukan jika makeup tidak tahan lama?

Jika makeupmu tidak tahan lama, cobalah untuk menggunakan primer sebelum mengaplikasikan makeup dan gunakan setting spray setelah makeup selesai. Jangan lupa untuk membawa kantong makeup kecil sebagai persediaan di saku jika perlu melakukan touch-up selama hari.

3. Bagaimana cara membersihkan makeup dari wajah?

Untuk membersihkan makeup dari wajah, gunakan makeup remover atau micellar water untuk membersihkan makeup pada wajah dan mata. Setelah itu, bersihkan wajah dengan sabun wajah dan air hangat. Pastikan wajah benar-benar bersih dan tidak ada sisa makeup yang tertinggal.

Penutup

Nah, itulah tips-tips cara menghias wajah sederhana yang dapat meningkatkan penampilanmu secara instan. Selalu ingat untuk memilih produk perias wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu dan gunakan aksesoris yang cocok dengan stylemu. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Menghias Wajah Sederhana untuk Sobat Sederhana

https://youtube.com/watch?v=nsLPw43LKsA