Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak ingin gigi putih bersih dan sehat? Tak heran bila banyak orang rela mengeluarkan uang untuk perawatan gigi agar terlihat lebih cerah. Namun, bagi Sobat Sederhana yang ingin gigi putih dengan cara yang lebih sederhana dan cepat, artikel ini akan membahasnya.

1. Perawatan Gigi yang Benar

Langkah pertama agar gigi Sobat Sederhana bisa lebih cerah adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan gigi secara teratur. Perawatan gigi yang benar termasuk:

  • Menyikat gigi setiap pagi dan malam
  • Menggunakan flossing untuk membersihkan celah gigi
  • Menggunakan mouthwash untuk membunuh bakteri
  • Rajin bertemu dengan dokter gigi

Dengan melakukan perawatan gigi yang benar, gigi akan lebih sehat dan bersih. Hal ini dapat membuat gigi terlihat lebih putih dan cerah.

FAQ: Apa yang harus dilakukan setelah makan?

Setelah makan, disarankan untuk membilas mulut dengan air atau menggunakan mouthwash untuk membersihkan sisa makanan dan kuman di mulut. Namun, hindari menyikat gigi segera setelah makan karena hal ini dapat merusak lapisan email pada gigi.

2. Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang dapat membantu memutihkan gigi. Cara menggunakan baking soda adalah dengan mencampurnya dengan air. Kemudian, gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi seperti biasa. Lakukan hal ini selama beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

FAQ: Apakah baking soda aman untuk gigi?

Baking soda aman digunakan untuk gigi namun jangan gunakan terlalu sering karena dapat mengikis lapisan email pada gigi. Gunakan hanya beberapa kali dalam seminggu.

3. Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran yang tinggi akan vitamin C dan kandungan airnya dapat membantu membersihkan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Buah dan sayuran yang disarankan adalah apel, stroberi, brokoli, dan wortel.

TRENDING 🔥  Cara Masak Rendang Sederhana

FAQ: Apakah semua buah dan sayuran dapat membantu memutihkan gigi?

Tidak semua buah dan sayuran dapat membantu memutihkan gigi. Buah dan sayuran yang memiliki tingkat keasaman tinggi seperti jeruk dan tomat, sebaiknya dihindari karena dapat merusak lapisan email gigi.

4. Minuman yang Harus Dihindari

Minuman yang mengandung pewarna seperti kopi, teh atau minuman bersoda, dapat merusak warna gigi dan membuat gigi terlihat kuning. Disarankan untuk menghindari minuman tersebut atau membersihkan gigi setelah mengonsumsinya.

FAQ: Apakah minum teh atau kopi bisa merusak gigi?

Teh dan kopi memang dapat merusak lapisan email gigi namun jika dikonsumsi secukupnya dan dibersihkan setelahnya, hal tersebut tidak akan berpengaruh besar pada gigi.

5. Activated Charcoal

Activated charcoal adalah bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan gigi dengan mengikis noda pada gigi. Cara menggunakan activated charcoal adalah dengan mencampurnya dengan air dan mengoleskannya pada gigi selama beberapa menit. Kemudian, bilas mulut dan sikat gigi seperti biasa.

Kelebihan Activated Charcoal
Kekurangan Activated Charcoal
Mudah ditemukan
Tidak efektif untuk mengatasi masalah gigi tertentu
Aman digunakan pada gigi
Bisa merusak email gigi jika digunakan terlalu sering

FAQ: Apakah activated charcoal aman digunakan untuk gigi?

Activated charcoal aman digunakan untuk gigi namun jangan gunakan terlalu sering karena dapat merusak lapisan email pada gigi. Gunakan hanya beberapa kali dalam seminggu.

6. Air Lemon

Air lemon mengandung asam sitrat yang dapat membantu memutihkan gigi dan memperkuat gigi. Caranya dengan mencampurkan air lemon dengan air dan berkumur-kumur. Namun, hindari penggunaan terlalu sering karena asam sitrat dapat mengikis email gigi.

FAQ: Apakah air lemon aman untuk digunakan pada gigi?

Air lemon aman untuk digunakan pada gigi namun jangan gunakan terlalu sering karena asam sitrat dapat mengikis lapisan email pada gigi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Krim Kue Tart Sederhana

Itulah enam cara memutihkan gigi dengan cepat dan sederhana. Dengan menjaga kebersihan dan kesehatan gigi secara teratur dan menggunakan bahan alami yang tepat, Sobat Sederhana dapat memiliki gigi putih dan cerah secara alami.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat dan Sederhana