Cara Memisahkan Emas dari Sim Card dengan Sederhana

Hai Sobat Sederhana, mungkin agan pernah mendengar bahwa ada emas yang terdapat pada sim card. Ya, benar saja. Jika agan berhasil memisahkan emasnya dari sim card, tentunya agan akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Pada artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memisahkan emas dari sim card dengan sederhana. Yuk, simak informasinya!

1. Apa itu Sim Card?

Sim Card merupakan kartu yang berisi informasi dan data pribadi seseorang yang digunakan untuk mengakses jaringan seluler. Data yang terdapat pada sim card diatur dalam bentuk chip yang terdapat di dalam kartu. Sim card sangat penting karena tanpa sim card maka ponsel tidak akan dapat terhubung dengan jaringan seluler.

2. Mengapa Ada Emas di dalam Sim Card?

Emas terdapat pada chip sim card karena keberadaan emas dapat menjaga kualitas sinyal. Dalam proses pembuatan sim card, emas digunakan sebagai unsur penting karena emas bersifat konduktor yang sangat baik. Konduktor adalah bahan yang dapat menghantarkan listrik dengan sangat baik.

3. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pemisahan emas dari sim card, terlebih dahulu agan harus menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Berikut ini adalah alat dan bahan yang agan butuhkan:

No
Alat dan Bahan
1
Sim Card
2
Kapas
3
Air Raksa
4
Lampu Ultraviolet
5
Piringan Plastik
6
Sprayer

4. Cara Memisahkan Emas dari Sim Card

Setelah semua alat dan bahan telah disiapkan, agan dapat memulai proses pemisahan emas dari sim card. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

a. Bersihkan Sim Card dari Kotoran dan Debu

Sebelum memulai proses pemisahan emas dari sim card, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan sim card dari kotoran dan debu. Bersihkan sim card dengan kapas yang telah dicelupkan ke dalam air alkohol atau cairan pembersih yang aman untuk elektronik. Pastikan sim card bersih dan kering sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Oven Padi Sederhana

b. Potong Sim Card Menjadi Kepingan-Kepingan Kecil

Setelah sim card dibersihkan, langkah selanjutnya adalah memotong sim card menjadi kepingan-kepingan kecil. Potong sim card dengan pisau atau gunting kecil menjadi bagian-bagian kecil dengan ukuran sekitar 1 x 1 cm.

c. Taruh Kepingan-Kepingan Sim Card dalam Wadah Plastik

Setelah sim card dipotong, taruh kepingan-kepingan sim card dalam wadah plastik. Pastikan wadah plastik yang digunakan aman untuk digunakan dengan bahan-bahan kimia.

d. Campurkan Air Raksa ke dalam Wadah Plastik

Setelah kepingan-kepingan sim card diletakkan dalam wadah plastik, tambahkan air raksa ke dalam wadah plastik tersebut. Perbandingan air raksa dan kepingan-kepingan sim card yang digunakan adalah 1:3 atau 1:4. Diamkan campuran tersebut selama beberapa waktu hingga terlihat adanya endapan pada dasar wadah plastik.

e. Saring Cairan

Setelah terlihat adanya endapan pada dasar wadah plastik, saring cairan menggunakan kain atau kertas saring yang bersih. Pastikan cairan yang sudah disaring tidak ada endapan atau kotoran apapun yang menggumpal.

f. Pisahkan Emas dari Cairan

Setelah memisahkan cairan dari kepingan-kepingan sim card, agan dapat memisahkan emas dari cairan tersebut menggunakan lampu ultraviolet. Letakkan piringan plastik di bawah lampu ultraviolet dan semprotkan cairan ke atas piringan plastik tersebut. Setelah beberapa saat, terlihat bahwa emas akan melekat pada piringan plastik itu. Ambil emas dan bersihkan dengan kapas yang dicelupkan ke dalam air alkohol atau cairan pembersih elektronik. Selesai!

5. Pertanyaan Umum

a. Apakah air raksa aman digunakan?

Tidak, air raksa sangat berbahaya dan beracun. Pastikan agan menggunakan sarung tangan dan masker ketika memegang air raksa. Pastikan juga wadah yang digunakan aman untuk digunakan dengan bahan-bahan kimia.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Sederhana Tepat Guna untuk Sobat Sederhana

b. Apakah cara ini aman dilakukan di rumah?

Tidak disarankan untuk melakukan proses ini di rumah, karena menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan beracun. Lebih baik menyerahkannya ke ahlinya saja.

c. Berapa banyak emas yang didapatkan dari satu sim card?

Jumlah emas yang didapatkan dari satu sim card sangatlah kecil. Kurang lebih hanya sekitar 0,025 gram.

d. Berapa harga emas per gram saat ini?

Harga emas per gram saat ini berbeda-beda setiap harinya, tergantung dari kondisi pasar.

6. Kesimpulan

Nah, itulah cara memisahkan emas dari sim card dengan sederhana. Selain menggunakan metode ini, masih banyak cara lain untuk memisahkan emas dari sim card. Namun, untuk memastikan keselamatan, lebih baik menyerahkan proses ini ke ahlinya saja. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Memisahkan Emas dari Sim Card dengan Sederhana