Cara Membuat Zuppa Soup Sederhana

Cara Membuat Zuppa Soup Sederhana

Halo Sobat Sederhana, sudah pernah mencoba membuat zuppa soup? Bagi pecinta kuliner, zuppa soup bisa menjadi pilihan menu berbuka atau makan malam yang menggugah selera. Nah, kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat zuppa soup sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, simak ulasannya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat zuppa soup, kamu harus menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan yang kamu butuhkan:

Bahan
Jumlah
Roti tawar
2 lembar
Wortel
1 buah
Bawang bombay
1 buah
Paprika merah
1 buah
Jagung manis
1 buah
Brokoli
2 kuntum
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya
Parsley
secukupnya
Keju parut
secukupnya
Susu cair
500 ml
Butter
50 gram

Bahan-bahan tersebut bisa kamu dapatkan di supermarket terdekat atau di pasar tradisional.

Cara Membuat

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk membuat zuppa soup:

1. Memasak Sayuran

Pertama-tama, siapkan panci dan rebus wortel, jagung manis, dan brokoli sampai matang. Tiriskan dan sisihkan.

2. Membuat Roux

Selanjutnya, siapkan panci lain dan masukkan butter. Tunggu hingga butter meleleh, lalu masukkan bawang bombay yang sudah diiris halus. Tumis hingga harum dan layu.

Selanjutnya, masukkan tepung terigu dan aduk rata. Tunggu sampai campuran berubah warna menjadi cokelat muda.

3. Memasak Zuppa Soup

Tuang susu cair secara perlahan sambil terus diaduk hingga adonan mengental. Setelah itu, masukkan keju parut dan bumbu seperti garam dan merica. Aduk rata.

Tambahkan sayuran yang sudah dimasak ke dalam adonan dan aduk rata. Masak sampai semua bahan tercampur sempurna dan kuah zuppa soup agak mengental.

TRENDING 🔥  Cara Menginterpretasikan Analisis Regresi Sederhana Secara Statistik dan Ekonomi

4. Menambahkan Roti Tawar

Panggang roti tawar hingga kecokelatan, lalu potong dadu kecil-kecil. Tambahkan roti tawar ke dalam zuppa soup dan aduk rata.

5. Menambahkan Hiasan

Matikan api dan sajikan zuppa soup di mangkuk saji. Taburi parsley dan keju parut di atasnya. Zuppa soup sederhana siap disajikan!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bisakah Mengganti Susu Sapi dengan Susu Nabati?

Tentu saja. Kamu bisa mengganti susu sapi dengan susu nabati seperti susu almond atau susu kedelai. Namun, rasanya akan sedikit berbeda dengan menggunakan susu sapi.

2. Bisakah Mengganti Sayuran dengan Jenis Lain?

Tentu saja. Kamu bisa mengganti sayuran yang tertera di atas dengan jenis sayuran lainnya seperti kembang kol, bayam, atau jamur. Namun, pastikan sayuran tersebut sudah dimasak terlebih dahulu sebelum dicampurkan ke dalam zuppa soup.

3. Apakah Zuppa Soup Bisa Disimpan di Kulkas?

Bisa. Zuppa soup bisa disimpan di dalam kulkas selama 1-2 hari. Namun, sebaiknya dimasukkan ke dalam wadah kedap udara dan disimpan di dalam lemari pendingin dengan suhu di bawah 4 derajat celcius.

Penutup

Itulah tadi tutorial cara membuat zuppa soup sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Selain kesegaran rasa sayurannya, kehadiran roti tawar dan keju sebagai tambahan membuat zuppa soup semakin lezat. Selamat mencoba dan jangan lupa share pengalamanmu di kolom komentar ya, Sobat Sederhana. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Zuppa Soup Sederhana