Cara Membuat Taplak Meja Guru Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Sekarang ini, banyak guru yang memilih untuk mengajar di rumah karena kondisi pandemi yang sedang terjadi. Agar suasana belajar lebih nyaman, kamu bisa membuat taplak meja guru sederhana sendiri di rumah. Yuk, simak cara pembuatannya di bawah ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat taplak meja guru, pastikan kamu menyiapkan bahan-bahan berikut:

Nama Bahan
Jumlah
Kain flanel atau kain perca
1 lembar dengan ukuran sesuai meja guru
Perekat kain atau lem tembak
secukupnya
Gunting kain
1 buah
Pita ukuran sedang
secukupnya

Cara Membuat Taplak Meja Guru Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah membuat taplak meja guru sederhana:

1. Siapkan kain flanel atau perca

Pertama-tama, siapkan kain flanel atau perca dengan ukuran sesuai meja guru yang akan digunakan. Pastikan kain tersebut bersih dan sudah disetrika terlebih dahulu.

2. Gunting kain sesuai ukuran meja guru

Setelah itu, gunting kain sesuai ukuran meja guru. Pastikan kain tersebut lebih besar dari ukuran meja agar bisa menutupi meja dengan sempurna.

3. Rekatkan kain ke meja guru

Selanjutnya, rekatkan kain flanel atau perca ke meja guru menggunakan perekat kain atau lem tembak. Pastikan kain tersebut menempel dengan kuat agar tidak mudah lepas.

4. Beri hiasan pada bagian tepi

Agar taplak meja guru terlihat lebih menarik, kamu bisa memberi hiasan pada bagian tepi. Caranya, ambil satu potong pita ukuran sedang dan rekatkan pada bagian tepi menggunakan perekat kain atau lem tembak.

5. Taplak meja guru siap digunakan

Setelah semua tahapan di atas selesai dilakukan, taplak meja guru sederhana pun siap digunakan. Kamu bisa menaruh alat-alat yang dibutuhkan untuk mengajar di atas meja guru tersebut.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Donat Pisang Sederhana

FAQ (Pertanyaan Yang Sering Diajukan)

1. Apa bahan yang bisa digunakan untuk membuat taplak meja guru?

Kamu bisa menggunakan kain flanel atau kain perca untuk membuat taplak meja guru. Pastikan kain tersebut bersih dan sudah disetrika terlebih dahulu.

2. Bagaimana cara memberi hiasan pada taplak meja guru?

Kamu bisa menggunakan pita atau kain dengan warna yang sesuai dengan seleramu. Letakkan pita atau kain tersebut pada bagian tepi taplak meja guru dan rekatkan menggunakan perekat kain atau lem tembak.

3. Apakah taplak meja guru mudah lepas?

Tidak, taplak meja guru tidak mudah lepas asalkan kamu merekatkan kain tersebut dengan kuat menggunakan perekat kain atau lem tembak.

Kesimpulan

Itulah cara membuat taplak meja guru sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan membuat taplak meja guru yang menarik, suasana belajar di rumah akan lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Taplak Meja Guru Sederhana