Cara Membuat Sup Merah Sosis Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Apakah kamu sedang mencari resep sup yang simpel namun enak? Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat sup merah sosis yang sederhana. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai proses pembuatan sup merah sosis, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Sosis
6 buah
Bawang bombay
1 buah, iris tipis
Bawang putih
3 siung, cincang halus
Tomat
2 buah, potong dadu
Lada hitam
Secukupnya
Garam
Secukupnya
Minyak goreng
Secukupnya
Air
750 ml

Langkah-langkah

1. Memasak Sosis

Langkah pertama dalam pembuatan sup merah sosis adalah memasak sosis terlebih dahulu. Caranya, rebus sosis dengan air mendidih selama sekitar 10 menit. Setelah itu, angkat sosis dan iris-iris sesuai selera. Sisihkan sementara.

2. Menumis Bawang

Panaskan minyak goreng di dalam wajan, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Jangan lupa tambahkan lada hitam dan garam secukupnya agar rasanya lebih nikmat.

3. Memasukkan Tomat

Selanjutnya, masukkan potongan tomat ke dalam wajan dan aduk rata. Tunggu hingga tomat empuk dan meleleh di dalam wajan.

4. Menambahkan Air

Kemudian, tuangkan air ke dalam wajan dan aduk rata kembali. Tunggu hingga campuran merata dan mendidih.

5. Menambahkan Irisan Sosis

Saat air sudah mendidih, tambahkan irisan sosis ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama beberapa menit hingga sosis matang dan meresap dengan baik.

6. Sup Merah Sosis Sederhana Siap Disajikan

Terakhir, sup merah sosis sederhana siap disajikan. Tuangkan ke dalam mangkuk dan taburi sedikit lada hitam di atasnya agar rasanya semakin sedap. Sup ini cocok dihidangkan di saat santai bersama keluarga.

TRENDING 🔥  Cara Buat Tampilan Awal Web Sederhana

FAQ

1. Dapatkah Bahan-bahan di Substitusi dengan yang Lain?

Tentu saja bisa. Jika kamu tidak memiliki sosis, kamu bisa mengganti dengan daging ayam cincang atau irisan daging sapi. Begitu juga dengan tomat, kamu bisa menggantinya dengan tomat kalengan atau paprika. Namun, pastikan rasanya tetap sesuai dengan selera.

2. Apakah Bisa Menambahkan Sayuran di Dalam Sup Ini?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menambahkan sayuran seperti wortel, jagung manis, atau buncis ke dalam sup merah sosis ini. Sayuran akan memberikan cita rasa yang lebih segar dan sehat bagi tubuh.

3. Bagaimana Menyimpan Sup Merah Sosis ini?

Sup merah sosis sederhana dapat disimpan di dalam kulkas dengan wadah yang tertutup rapat. Di dalam kulkas, suhu yang ideal untuk menyimpan sup adalah 4 derajat Celsius. Sup dapat bertahan selama 2-3 hari di dalam kulkas jika disimpan dengan benar.

Terakhir, Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah tutorial cara membuat sup merah sosis sederhana yang mudah dan simpel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang sedang mencari resep masakan yang simple namun lezat. Jangan lupa kunjungi website kami untuk artikel menarik lainnya. Sampai jumpa!

Cara Membuat Sup Merah Sosis Sederhana