Cara Membuat Steak Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat steak sederhana yang dapat kamu buat di rumah. Siapa sih yang tidak suka dengan steak? Daging empuk yang diiris tipis dan dipanggang dengan sempurna membuat siapa saja tergoda untuk mencobanya. Tanpa perlu ke restoran mahal, kamu bisa membuat steak sederhana di rumah dengan bahan yang mudah didapat. Yuk, simak cara membuat steak sederhana berikut ini!

Bahan-bahan

Sebelum memulai membuat steak, pastikan semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia di rumah. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Daging sapi
250 gram
Garam
secukupnya
Lada hitam
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya
Bawang putih
2 siung
Daun rosemary
secukupnya
Jeruk nipis
1 buah
Mentega
secukupnya

Langkah-langkah

1. Persiapan Daging

Langkah pertama adalah mempersiapkan daging sapi. Pastikan daging sudah bersih dari lemak dan selaput. Iris daging menjadi tipis sesuai selera, kemudian lumuri dengan garam dan lada hitam secukupnya. Biarkan selama 15 menit agar bumbu meresap ke dalam daging.

2. Penggorengan

Panaskan minyak goreng secukupnya di wajan. Tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan daun rosemary dan masak sebentar. Angkat bawang putih dan daun rosemary, sisihkan.

3. Memanggang Daging

Masukkan daging sapi ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Panggang daging hingga kecokelatan dan matang. Jangan sering-sering membalik daging agar daging tidak keras. Tambahkan mentega dan bawang putih yang sudah ditumis tadi ke dalam wajan, kemudian balik daging dan panggang hingga matang sempurna.

4. Sajikan

Setelah daging matang, angkat dan letakkan di piring saji. Siram dengan air jeruk nipis agar rasanya lebih segar. Steak sederhana siap disajikan dengan nasi atau kentang goreng.

TRENDING 🔥  Cara Menyederhanakan Pecahan 4/5

FAQ

1. Apakah daging sapi harus diiris tipis?

Ya, agar daging cepat matang dan empuk, sebaiknya iris daging tipis-tipis sesuai selera.

2. Bolehkah mengganti daging sapi dengan daging ayam?

Tentu saja. Kamu bisa menggunakan daging ayam atau daging lainnya sesuai selera.

3. Apa manfaat jeruk nipis?

Jeruk nipis dapat memberikan rasa segar pada steak dan juga membantu melunakkan serat daging.

4. Apa kunci agar steak empuk?

Kunci utama agar steak empuk adalah dengan memilih daging yang berkualitas dan memasaknya dengan benar.

5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat steak sederhana?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat steak sederhana sekitar 30 menit.

Itulah cara membuat steak sederhana yang mudah dan praktis. Dengan menyajikan steak di rumah, kamu bisa menghemat anggaran dan juga menikmati waktu makan bersama keluarga tanpa harus repot pergi ke restoran. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Steak Sederhana