Cara Membuat Sempol Tahu Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan belajar cara membuat sempol tahu sederhana. Sempol tahu adalah salah satu jajanan khas Indonesia yang sangat digemari oleh masyarakat. Jajanan ini biasanya dijual di pasar atau warung-warung kecil dengan harga yang terjangkau. Namun, bagaimana jika kita bisa membuatnya sendiri di rumah? Yuk simak cara membuat sempol tahu sederhana berikut ini.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

Sebelum kita memulai membuat sempol tahu, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Tahu putih
200 gram
Tepung terigu
1/2 cup
Bawang putih cincang
1 siung
Daun bawang cincang
1 batang
Garam
secukupnya
Merica bubuk
secukupnya
Air matang
200 ml
Minyak goreng
secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan Tahu

Pertama-tama, potong tahu menjadi dadu kecil-kecil. Kemudian, tahu yang telah dipotong tadi digoreng hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

2. Buat Adonan

Campurkan tepung terigu, bawang putih cincang, daun bawang cincang, garam, dan merica bubuk ke dalam mangkuk. Tambahkan air sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan menjadi kental dan tidak menggumpal.

3. Tambahkan Tahu ke Adonan

Setelah adonan tercampur rata, tambahkan tahu goreng ke dalam adonan tersebut. Aduk hingga tahu terbalut rata dengan adonan.

4. Bentuk Sempol

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Ambil satu sendok adonan dan bentuk bulat. Goreng sempol tahu dalam minyak panas hingga berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

5. Sajikan Sempol Tahu

Sempol tahu siap disajikan sebagai cemilan atau pendamping makanan. Nikmati sempol tahu sederhana yang lezat ini bersama keluarga atau teman.

FAQ:

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sempol tahu sederhana?

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sempol tahu sederhana adalah tahu putih, tepung terigu, bawang putih cincang, daun bawang cincang, garam, merica bubuk, air matang, dan minyak goreng.

TRENDING 🔥  Sobat Sederhana, Selamat Datang!

2. Apa cara membuat sempol tahu yang benar?

Cara membuat sempol tahu yang benar adalah dengan memotong tahu menjadi dadu kecil-kecil, menggoreng tahu hingga matang dan berwarna kecoklatan, membuat adonan dari tepung terigu, bawang putih cincang, daun bawang cincang, garam, merica bubuk, dan air matang, menambahkan tahu goreng ke dalam adonan, membentuk adonan menjadi bulat, dan menggoreng sempol tahu dalam minyak panas hingga kecoklatan.

3. Apa saja tips membuat sempol tahu sederhana yang enak?

Tips membuat sempol tahu sederhana yang enak adalah memilih tahu yang berkualitas baik, membuat adonan yang kental dan tidak terlalu cair, dan menggoreng sempol tahu dalam minyak panas yang cukup banyak agar matang merata dan berwarna kecoklatan.

Kesimpulan:

Itulah cara membuat sempol tahu sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Dengan bahan-bahan yang terjangkau dan cara yang mudah, Sobat Sederhana bisa menikmati sempol tahu kapan saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Sempol Tahu Sederhana