Cara Membuat Saus Pasta Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka dengan saus pasta? Saus pasta adalah salah satu bumbu penyedap yang sangat penting dalam masakan pasta. Namun, membuat saus pasta sederhana tampaknya menjadi sesuatu yang rumit bagi sebagian orang. Nah, kali ini kita akan belajar cara membuat saus pasta sederhana dengan mudah dan praktis. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Persiapkan Bahan-Bahan

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat saus pasta sederhana. Berikut adalah bahan-bahan yang harus Sobat Sederhana persiapkan:

Bahan
Jumlah
Bawang putih
3 siung, cincang halus
Bawang bombay
1 buah, cincang halus
Tomat
3 buah, potong dadu
Tomat kaleng
1 kaleng kecil, blender halus
Gula
1 sendok makan
Garam
secukupnya
Lada hitam
secukupnya
Minyak zaitun
2 sendok makan

Dengan menyiapkan bahan-bahan tersebut, Sobat Sederhana sudah siap membuat saus pasta sederhana yang lezat.

2. Panaskan Minyak Zaitun

Setelah semua bahan sudah disiapkan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan wajan dan panaskan minyak zaitun. Pastikan wajan sudah cukup panas sebelum memasukkan bahan-bahan lainnya.

3. Tumis Bawang Putih dan Bawang Bombay

Masukkan bawang putih dan bawang bombay yang sudah dicincang halus ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tumis hingga harum dan lembut.

4. Masukkan Tomat

Setelah bawang putih dan bawang bombay sudah menjadi harum, masukkan potongan tomat ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga tomat layu dan meleleh.

5. Tambahkan Tomat Kaleng

Setelah tomat layu dan meleleh, tambahkan tomat kaleng yang sudah di-blender halus ke dalam wajan. Aduk rata dan biarkan saus pasta sederhana tersebut mendidih.

6. Tambahkan Gula, Garam, dan Lada Hitam

Setelah saus pasta sederhana mendidih, tambahkan gula, garam, dan lada hitam secukupnya. Aduk rata dan biarkan saus pasta sederhana tersebut sampai matang.

TRENDING 🔥  Cara yang Sederhana untuk Mengembalikan Pukulan yang Keras adalah dengan...

7. Sajikan Saus Pasta Sederhana

Nah, saus pasta sederhana sudah siap disajikan. Sobat Sederhana bisa memasak pasta sesuai selera dan menambahkan saus pasta sederhana di atasnya. Lezat dan praktis, bukan?

FAQ

1. Bagaimana cara menghasilkan saus pasta yang lebih kental?

Jika Sobat Sederhana ingin menghasilkan saus pasta yang lebih kental, Sobat Sederhana bisa menambahkan saus tomat dalam jumlah yang lebih banyak. Atau, Sobat Sederhana juga bisa memasak saus pasta sederhana tersebut dengan waktu yang lebih lama agar air dalam saus pasta sederhana tersebut berkurang.

2. Bisakah saus pasta sederhana disimpan dalam kulkas?

Tentu saja bisa. Sobat Sederhana bisa menyimpan sisa saus pasta sederhana yang belum digunakan dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Saus pasta sederhana tersebut bisa bertahan selama beberapa hari jika sudah dimasak dengan benar dan disimpan dengan baik.

3. Apakah saus pasta sederhana bisa dijadikan bahan tambahan dalam masakan lain?

Tentu saja bisa. Saus pasta sederhana bisa dijadikan bahan tambahan dalam masakan lain seperti sup atau pizza. Sobat Sederhana bisa menambahkan saus pasta sederhana di atasnya sebagai bumbu penyedap yang lezat.

Penutup

Nah, itulah cara membuat saus pasta sederhana yang mudah dan praktis. Dengan memasak saus pasta sederhana sendiri, Sobat Sederhana bisa menikmati masakan pasta yang lezat dan sehat. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Saus Pasta Sederhana