Cara Membuat Sapi Lada Hitam Sederhana

Hello, Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas cara membuat sapi lada hitam yang sederhana dan enak. Siapa yang tidak suka dengan masakan satu ini? Berbahan dasar daging sapi yang empuk dan bumbu lada hitam yang khas, membuat masakan ini sangat disukai oleh banyak orang. Mari kita mulai langkah-langkahnya.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memasak sapi lada hitam, pastikan semua bahan-bahan sudah tersedia dan terukur dengan baik. Berikut bahan-bahan yang diperlukan:

Bahan
Jumlah
Daging sapi has dalam
500 gram
Lada hitam
2 sendok makan
Kecap manis
2 sendok makan
Air
200 ml
Bawang putih, cincang halus
4 siung
Bawang merah, cincang halus
4 siung
Garam
secukupnya
Gula pasir
secukupnya
Minyak sayur
2 sendok makan

Cara Memasak

Berikut langkah-langkah membuat sapi lada hitam sederhana:

Langkah 1: Memotong Daging Sapi

Pertama-tama, potong daging sapi has dalam menjadi potongan-potongan kecil dengan ukuran sesuai selera. Setelah itu, tambahkan sedikit garam pada daging sapi dan aduk hingga merata.

Langkah 2: Membuat Saus Lada Hitam

Siapkan wajan anti lengket, tuang minyak sayur dan panaskan wajan. Tambahkan bawang putih dan bawang merah yang telah dicincang. Tumis hingga harum dan matang.

Selanjutnya, tambahkan lada hitam dan aduk hingga lada hitam tercampur rata dengan bawang. Masukkan daging sapi, kecap manis, gula pasir dan air. Aduk hingga semua bumbu meresap dan daging sapi matang sempurna.

Langkah 3: Penyelesaian

Terakhir, matikan api dan angkat wajan dari kompor. Sapi lada hitam sederhana sudah siap disajikan. Sajikan dengan nasi hangat atau lontong.

FAQ

1. Apakah sapi lada hitam bisa disimpan di kulkas?

Ya, sapi lada hitam bisa disimpan di kulkas selama 2-3 hari. Simpan dalam wadah kedap udara untuk menjaga kelembapan dan kualitas masakan.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Merawat Diri

2. Bisa gak pake daging sapi yang lain?

Bisa, tapi pastikan daging sapi yang digunakan empuk dan tidak alot. Jangan menggunakan daging yang sudah basi atau ingin memakai daging sapi muda.

3. Apakah sapi lada hitam pedas?

Tidak terlalu pedas. Rasa pedas pada sapi lada hitam bisa diatur sesuai selera dengan menambahkan atau mengurangi jumlah lada hitam yang digunakan.

Kesimpulan

Itulah cara membuat sapi lada hitam sederhana yang enak dan mudah untuk dipraktikkan. Langkah-langkahnya sangat mudah diikuti, bahkan untuk pemula sekalipun. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Sobat Sederhana.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Sapi Lada Hitam Sederhana