Cara Membuat Pohon Sederhana di Dalam Kelas

Hello Sobat Sederhana, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pohon sederhana di dalam kelas. Pohon adalah simbol kehidupan dan juga dapat menambahkan suasana yang menyenangkan di dalam ruangan. Dalam artikel ini, kita akan mengajarkan cara membuat pohon dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang mudah diikuti.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai pembuatan, Sobat Sederhana perlu menyiapkan beberapa bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Kertas karton warna hijau
1 lembar besar
Kertas karton warna coklat
1 lembar besar
Kertas karton warna kuning
1 lembar sedang
Gunting
1 buah
Lem
1 buah

Setelah semua bahan sudah tersedia, Sobat Sederhana dapat memulai pembuatan pohon sederhana di dalam kelas.

Langkah-Langkah Membuat Pohon Sederhana di Dalam Kelas

Berikut cara membuat pohon sederhana di dalam kelas:

Langkah 1: Potong dan Lipat Kertas Karton

Pertama, potong kertas karton hijau menjadi beberapa lembar dengan ukuran yang berbeda-beda. Kemudian, lipat bagian atas kertas seperti bentuk segitiga. Lakukan hal yang sama pada semua lembar kertas karton hijau.

Langkah 2: Buat Batang Pohon

Selanjutnya, gunting kertas karton coklat menjadi bentuk batang pohon yang diinginkan. Setelah itu, berikan sedikit lipatan pada bagian tengah batang pohon untuk memberikan efek dimensi pada pohon.

Langkah 3: Tempelkan Bagian-Bagian Kertas pada Batang Pohon

Setelah menghasilkan bagian-bagian potongan kertas hijau, pastikan Sobat Sederhana menempelkannya pada batang pohon dengan rapi dan simetris. Mulailah dari bagian terbawah hingga ke bagian atas.

Langkah 4: Buat Dedalu Pada Pohon

Selanjutnya, buat dedalu dengan cara memotong kertas karton kuning menjadi bentuk bintang. Kemudian, tempelkan dedalu pada batang pohon dengan menggunakan lem.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kue Putu Ayu Sederhana

Langkah 5: Selesaikan dengan Rapi

Setelah dedalu ditempelkan dengan rapi, pohon sederhana di dalam kelas pun selesai dibuat. Pastikan semua bagian pohon terlihat simetris dan rapi sebelum dipajang di ruangan kelas.

FAQ

Apa manfaat membuat pohon sederhana di dalam kelas?

Membuat pohon sederhana di dalam kelas dapat menambahkan suasana yang menyenangkan dan membantu memberikan efek positif pada suasana belajar di kelas.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat pohon sederhana di dalam kelas?

Waktu yang dibutuhkan untuk membuat pohon sederhana di dalam kelas tergantung pada tingkat kesulitan dan keahlian dalam membuat kerajinan tangan. Namun, biasanya dapat diselesaikan dalam waktu 1-2 jam.

Apakah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pohon sederhana di dalam kelas mudah didapatkan?

Iya, bahan-bahan yang digunakan untuk membuat pohon sederhana di dalam kelas mudah ditemukan di toko-toko barang hobi atau online.

Bisakah pohon sederhana di dalam kelas digunakan sebagai media pembelajaran?

Ya, pohon sederhana di dalam kelas dapat digunakan sebagai media pembelajaran dengan memberikan penjelasan tentang bagian-bagian dari pohon serta manfaat dari pohon tersebut.

Apakah pohon sederhana di dalam kelas dapat dipajang dalam waktu yang lama?

Iya, pohon sederhana di dalam kelas dapat dipajang dalam waktu yang lama dengan catatan harus dirawat dan dipelihara dengan baik.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat pohon sederhana di dalam kelas dengan langkah-langkah yang mudah diikuti dan bahan yang mudah didapatkan. Pohon sederhana di dalam kelas tidak hanya menambahkan suasana yang menyenangkan tetapi juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang ingin membuat pohon sederhana di dalam kelas.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menghilangkan Blendok pada Batang Utama Jeruk

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Pohon Sederhana di Dalam Kelas