Cara Membuat Pizza Teflon Sederhana Tanpa Ragi

Selamat datang, Sobat Sederhana! Bagaimana kabar dan harapanmu hari ini? Apapun itu, semoga selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya.

Pendahuluan

Pizza, makanan yang mudah ditemukan dan disukai oleh banyak orang. Namun, tidak semua orang bisa membuatnya sendiri di rumah. Karena perlu oven khusus dan bahkan ragi untuk membuat adonan. Nah, di artikel ini, kami akan memberikan resep cara membuat pizza teflon sederhana tanpa ragi yang bisa kamu coba di rumah.

Apa itu Pizza Teflon?

Pizza teflon adalah jenis pizza yang dibuat di atas teflon atau wajan datar dengan menggunakan api kecil di atas kompor. Pizza ini lebih praktis dibandingkan dengan pizza yang dibuat menggunakan oven. Selain itu, pizza teflon tidak memerlukan ragi sebagai bahan untuk adonan, sehingga lebih mudah untuk dibuat.

Bahan-bahan

Bahan
Jumlah
Tepung Terigu
250 gram
Air Mineral
150 ml
Garam
1 sdt
Baking Powder
1 sdt
Keju Cheddar
Secukupnya
Saus Tomat
Secukupnya
Topping (Pilihan)
Secukupnya

Sesuaikan jumlah bahan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan lainnya seperti daging, sayuran, atau yang lainnya sesuai selera.

Langkah-langkah

1. Siapkan Wadah

Siapkan wadah untuk mencampur semua bahan. Pastikan wadah tersebut bersih dan kering.

2. Campur Bahan

Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam. Aduk rata.

3. Tambahkan Air Mineral

Tambahkan air mineral dan aduk adonan hingga tercampur rata. Jangan terlalu lama mengaduknya agar adonan tidak menjadi keras.

4. Istirahatkan Adonan

Istirahatkan adonan selama kurang lebih 10-15 menit untuk memastikan adonan menjadi lebih lembut dan mudah diolah.

5. Panaskan Teflon

Panaskan teflon atau wajan datar dengan api kecil. Jangan menggunakan api yang terlalu besar agar adonan tidak gosong.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menghilangkan Karang Gigi

6. Buat Adonan Menjadi Bulat

Ambil adonan secukupnya, kemudian bentuk adonan menjadi bulat. Usahakan adonan tidak terlalu tebal atau tipis agar hasilnya lebih enak.

7. Masukkan Adonan ke Teflon

Letakkan adonan di atas teflon atau wajan datar yang sudah dipanaskan dengan api kecil. Tunggu kurang lebih 2-3 menit hingga adonan menjadi agak kering.

8. Balik Adonan

Balik adonan dengan menggunakan spatula. Kemudian, oleskan saus tomat dan keju cheddar di atas adonan. Tambahkan topping seperti daging, sayuran, atau yang lainnya sesuai selera.

9. Tunggu Hingga Matang

Tutup teflon dan tunggu kurang lebih 5-7 menit hingga pizza matang dan keju mencair.

10. Sajikan

Ambil pizza yang sudah matang dan sajikan di atas piring. Pizza teflon sederhana tanpa ragi siap untuk dinikmati.

FAQ

1. Apakah boleh menggunakan teflon yang bekas digunakan?

Tidak disarankan untuk menggunakan teflon yang sudah pernah digunakan, karena teflon yang sudah aus atau memiliki goresan dapat membuat adonan lengket atau bahkan mempengaruhi rasa dari pizza.

2. Bolehkah menggunakan ragi dalam pembuatan pizza teflon?

Boleh, namun pembuatan pizza teflon tanpa ragi lebih mudah dan praktis. Selain itu, rasa pizza teflon tanpa ragi juga tidak kalah enak dengan pizza yang menggunakan ragi.

3. Apa saja topping yang bisa digunakan untuk pizza teflon?

Topping yang bisa digunakan untuk pizza teflon sangat bervariasi, tergantung dari selera masing-masing. Beberapa topping yang umum digunakan adalah daging sapi, ayam, jamur, paprika, bawang merah, atau bawang putih.

4. Apakah pizza teflon lebih murah dibandingkan dengan pizza yang dibuat menggunakan oven?

Iya, pizza teflon lebih murah dibandingkan dengan pizza yang dibuat menggunakan oven karena tidak memerlukan oven khusus. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga lebih sederhana dan mudah didapat di pasar atau minimarket terdekat.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menanam Pohon Naga

5. Bisakah pizza teflon dijual atau dijadikan bisnis kecil-kecilan?

Bisa, jika kamu memiliki kemampuan membuat pizza teflon yang enak dan memiliki cita rasa yang unik, mengapa tidak mencoba untuk menjualnya? Kamu bisa menjualnya secara online atau membuka toko kecil-kecilan di rumahmu sendiri.

Penutup

Itulah resep cara membuat pizza teflon sederhana tanpa ragi yang bisa kamu coba di rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam membuat pizza sendiri di rumah. Selamat mencoba, Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Pizza Teflon Sederhana Tanpa Ragi