Cara Membuat Nugget Rumahan Sederhana

Sobat Sederhana, siapa yang tidak suka dengan nugget? Makanan yang satu ini memang sudah menjadi makanan favorit banyak orang, terutama bagi anak-anak. Namun, tidak semua nugget yang dijual di pasaran sehat dan aman dikonsumsi. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas cara membuat nugget rumahan sederhana yang sehat dan enak untuk keluarga.

Bahan-bahan

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nugget rumahan sederhana sangat mudah didapatkan dan tidak memerlukan biaya yang besar.

Bahan Jumlah
Dada ayam fillet 500 gram
Tepung panir 200 gram
Telur ayam 2 butir
Minyak goreng secukupnya
Bawang putih 3 siung
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Kecap 2 sendok makan

Untuk bahan-bahan lain seperti kaldu ayam, jagung manis, atau sayuran dapat ditambahkan sesuai dengan selera.

Langkah-langkah Pembuatan

Dalam membuat nugget rumahan sederhana, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan dengan teliti agar nugget yang dihasilkan berkualitas baik.

1. Persiapan Bahan

Pertama, bersihkan ayam fillet dan potong kecil-kecil. Kemudian, ulek bawang putih, garam, dan merica hingga halus. Setelah itu, campurkan bumbu dengan potongan ayam dan aduk rata. Diamkan selama 30 menit untuk meresap.

2. Pengolahan Nugget

Setelah bahan-bahan siap, haluskan adonan ayam dengan food processor atau blender. Kemudian, bentuk adonan menjadi bulat pipih dan masukkan ke dalam tepung panir. Gulingkan hingga merata, lalu celupkan ke dalam kocokan telur. Terakhir gulingkan lagi ke dalam tepung panir.

Setelah itu, goreng nugget dalam minyak panas hingga kecoklatan.

3. Penyajian

Setelah nugget matang, sajikan dengan saus kecap atau saus sambal sesuai dengan selera. Nugget rumahan sederhana siap disantap bersama keluarga.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah nugget rumahan lebih sehat dibandingkan dengan nugget yang dijual di pasaran?

Iya, nugget rumahan lebih sehat karena kita dapat mengontrol bahan-bahan yang digunakan dan tidak menggunakan bahan pengawet seperti nugget di pasaran.

TRENDING 🔥  Cara Buat PHP Sederhana

2. Apakah bahan-bahan yang digunakan dalam resep nugget rumahan sederhana mudah didapatkan?

Iya, bahan-bahan yang digunakan dalam resep nugget rumahan sederhana sangat mudah didapatkan dan tidak memerlukan biaya yang besar.

3. Bagaimana cara membuat nugget yang lebih lezat?

Anda dapat menambahkan bahan-bahan seperti jagung manis atau sayuran agar nugget lebih lezat dan bergizi.

Kesimpulan

Membuat nugget rumahan sederhana memang mudah dan menyenangkan, apalagi jika kita bisa melibatkan anak-anak dalam proses pembuatannya. Dengan menggunakan bahan-bahan yang sehat dan alami, kita dapat memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh keluarga. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah, Sobat Sederhana.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Nugget Rumahan Sederhana