Cara Membuat Milkshake Sederhana

Halo Sobat Sederhana, milkshake adalah minuman yang terbuat dari campuran susu segar dan es krim. Minuman ini sangat populer dikonsumsi di seluruh dunia karena rasanya yang segar dan manis. Namun, tahukah kamu bahwa milkshake tidak selalu harus dibeli dari kedai minuman? Kamu bisa membuat milkshake sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapatkan. Berikut adalah cara membuat milkshake sederhana yang enak dan menyegarkan.

Bahan-Bahan

Untuk membuat milkshake sederhana, kamu hanya memerlukan beberapa bahan yaitu:

Bahan
Jumlah
Es krim vanilla
2-3 scoop
Susu segar
1 gelas
Perisa vanila
secukupnya
Gula pasir
secukupnya
Es batu
secukupnya

Dengan bahan-bahan tersebut, kamu sudah bisa membuat milkshake sederhana di rumah. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah-Langkah

1. Siapkan Blender

Pertama-tama, siapkan blender yang akan digunakan untuk mengolah bahan-bahan. Pastikan blender dalam keadaan bersih dan kering sebelum digunakan.

2. Tambahkan Es Krim

Tambahkan 2-3 scoop es krim vanilla ke dalam blender. Kamu bisa menggunakan es krim yang sudah diambil dari kulkas atau membeli es krim dalam kemasan yang sudah siap digunakan.

3. Tuangkan Susu

Tuangkan 1 gelas susu segar ke dalam blender bersama dengan es krim. Kamu bisa memilih susu apa saja yang diinginkan, seperti susu sapi, susu kedelai, atau susu almond.

4. Tambahkan Perisa Vanila dan Gula Pasir

Setelah itu, tambahkan perisa vanila dan gula pasir secukupnya ke dalam blender. Kamu bisa menyesuaikan jumlah perisa vanila dan gula pasir sesuai dengan selera.

5. Blender Semua Bahan

Blender semua bahan hingga tercampur rata dan terlihat lembut dan halus. Kamu bisa menambahkan es batu ke dalam blender jika ingin milkshake lebih dingin dan segar.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Roti Basah Sederhana

6. Tuangkan ke dalam Gelas

Tuangkan milkshake yang sudah dibuat ke dalam gelas yang sudah disiapkan. Kamu bisa menambahkan toping seperti whipped cream, coklat serut, atau buah-buahan sesuai dengan selera.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah saya harus menggunakan es krim vanilla?

Tidak harus, kamu bisa menggunakan jenis es krim lain seperti coklat atau stroberi. Namun, es krim vanilla memberikan rasa yang netral dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis perisa lainnya.

2. Bolehkah saya menggunakan susu uht?

Tentu saja boleh. Namun, susu segar memberikan rasa yang lebih segar dan alami dibandingkan susu uht yang sudah dipasteurisasi.

3. Berapa jumlah gula pasir yang sebaiknya ditambahkan ke dalam milkshake?

Jumlah gula pasir yang ditambahkan ke dalam milkshake sebaiknya disesuaikan dengan selera. Namun, untuk mendapatkan rasa yang seimbang sebaiknya tidak terlalu banyak agar rasa manis tidak mengalahkan rasa lainnya.

4. Bisakah saya menambahkan buah-buahan ke dalam milkshake?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menambahkan buah-buahan seperti pisang, strawberry, atau kiwi ke dalam blender bersamaan dengan bahan-bahan lainnya.

5. Apakah saya bisa menyimpan sisa milkshake di kulkas?

Ya, kamu bisa menyimpan sisa milkshake di kulkas selama beberapa jam. Namun, rasa milkshake akan berubah dan tidak segar lagi jika disimpan terlalu lama.

Itulah cara membuat milkshake sederhana yang bisa kamu praktikkan di rumah. Selamat mencoba dan nikmati minuman yang segar dan enak ini. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Milkshake Sederhana